Bajing Loncat Diringkus

Tersangka Bajing Loncat saat diamankan petugas.
Palembang, Sumselupdate.com – Petualangan spesialis bajing loncat, Muhammad Suryadi alias Iyang (22) warga Jalan TPA II Rt23, Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang akhirnya berakhir di kantor polisi.
Tersangka diringkus pihak Unit II Subdit III pimpinan AKP Yon Edi Sik ketika akan beraksi di Jalan Putri Dayang Rindu, Rt03, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (3/8) sekitar pukul 12.
Informasi yang dihimpun kalau tersangka dengan rekannya Ari Susasnto alias Ari Tomex (tertangkap) dan Nopi alias Edon (DPO) melakukan aksi bajing loncat dengan menunggu truk angkutan  barang di sepanjang Jalan Singadekade.
Para pelaku mengejar truk mobil pengangkut barang mobil-mobilan mainan anak-anak yang dikendarai Muhlis tanggal 21 Oktober 2015 sekitar pukul 22.00  dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat berbonceng
Lalu tersangka Nopi alias Edon naik di atas bak truk dan merusak dan merobek terpal penutup truk barang dan mengambil satu dus mobil-mobilan mainan anak-anak  dalam truk tersebut dan diserahkan para pelaku lain yang tetap mengendarai sepeda motor dan berada di belakang truk pengangkut barang tersebut.
Korban yang merupakan sopir truk , Muhlis  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kertapati.
Tersangka, Muhammad Suryadi alias Iyang mengakui perbuatannya dan sudah melakukan aksi bajing loncat di lokasi kejadian sebanyak 19 kali.
“Selain mainan, kami dapat beras. Paling banyak kami dapat beras dan berasnya kami jual dengan keluarga dewek,” katanya.
Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TM Silitonga didampingi Kasubdit III AKBP Hans Rahmatulloh menuturkan, tersangka ini sudah menjadi buronan sejak lama. Karena, komplotan ini sudah sering beraksi dan memang sasarannya truk pengangkut barang yang melintas di kawasan Musi II, Kertapati Palembang.
“Kita masih mengejar pelaku, Nopi alias Edon dan aksi mereka ini sudah 19 kali,” katanya. (ery)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.