BADAR Dibentuk Sebagai Wadah Kepemudaan dan Kemasyarakatan

Suasana deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Barisan Pemuda Rakyat (Badar) Sumsel yang berlangsung di Guns Cafe Palembang, Sabtu (19/03/2022).

Laporan: Syandi Fran Widodo

 Palembang, Sumselupdate.com РPelantikan Pengurus Barisan Pemuda Rakyat (Badar) Sumsel yang berlangsung di Guns Cafe Palembang Sabtu (19/03/2022), merangkul banyak elemen dari berbagai macam lapisan pemuda yang ada.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Badar Sumsel, Hari Azwar, SKom kepada awak media usai dirinya dilantik.

Menurut Hari, Badar dibentuk sebagai wadah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang berinovasi untuk mewujudkan masyarakat Sumsel yang sejahtera

“Jadi pembentukan Badar ini tidak ada kaitannya dengan tedensi politik maupun untuk kepentingan menjelan pemilu dan pilkada 2024,” ungkapnya.

Dikatakannya, jika Badar murni dibentuk dan didirikan atas kesadaran kita semua, agar bagaimana masyakat sumsel bisa sejahtera adil dan makmur.

“Kegiatan kita nantinya ke depan akan lebih ke kegiatan kegiatan bakti sosial, memberikan bantuan dan semacamnya, kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk ke depan pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama para pengurus serta melakukan program jangka pendek yang sudah kita rencanakan untuk dapat segera dilaksanakan.

“Nanti kita akan mulai dari membagi beras ke masyarakat dan komunitas yang akan kita bagikan ke benerapa titik yang memang membutuhkan,” jelasnya.

Saat ini perwakilan Badar sendiri Sudah ada di beberapa kabuoaten dan kota seeprti Muara Enim, Lahat, PALI,  Kota Prabumulih, dan Palembang.

“Target kita seluruh kabupaten dan kota di Sumsel akan menyusul dan segera dibentuk,” katanya.

Jumlah anggota saat ini ada tiga ribu dan kita lihat antusias dengan hadirnya Badar menjadi wadah yang mampu merangkul banyak anggota.

“Harapan kita kedepan masyarakat bisa mendapatkan keadilan kemakmuran dan kesejahteraan, murni jiwa sosial yang kita kedepankan,” tegasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.