Awas! Jalinsum di Gumay Talang Lahat Retak dan Nyaris Amblas

Jalan lintas sumatera yang menghubungkan Kecamatan Gumay Talang dan Kecamatan Kikim Timur nyaris amblas

Lahat, Sumselupdate.com – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Kecamatan Gumay Talang dan Kecamatan Kikim Timur retak dan nyaris amblas. Luasnya area retak tesrebut membuat jalan ini rawan untuk dilintasi oleh kendaraan-kendaraan bermuatan berat dan besar.

Dihimpun Sumselupdate.com, retaknya jalan yang hampir amblas ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB (07/02/2020) akibat curah hujan deras yang berlangsung lama serta konstur tanah di bawah jalan tersebut lembut dan tak mampu menahan serapan air hujan.

Bacaan Lainnya

Kondisi jalan ini sangat membahayakan pengendara yang melintasinya. Kemacetan arus lalu lintas di area ini pun tak dapat dihindari akibat antrian kendaraan yang akan melintasi lokasi tersebut. Pengendara roda empat  maupun roda dua yang melintas harus memperlambat laju kendaraannya.

Masyarakat sekitar mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan

 

Aprianto, salah satu pengendara roda empat yang melintasi jalan tersebut membenarkan adanya jalan yang rusak dan hampir amblas sehingga tidak bisa dilewati kendaraan berat seperti truk.

“Jalan lintas ke arah kikim sesudah kecamatan Gumay Talang tidak bisa dilewati truk karena jalan amblas,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Anggi, warga setempat mengharapkan adanya tindakan cepat dari pihak terkait untuk memperbaiki jalan tersebut karena menjadi satu satunya jalan penghubung kecamatan Gumay Talang dan Kikim Timur.

“Saya kurang paham apa jalan ini masuk jalan kabupaten atau jalan provinsi ataupun jalan nasional. Yang jelas kami mengharapkan kepada pihak terkait agar jalan ini segera diperbaiki dan ditambah tanggul penahan agar tidak terjadinya jalan amblas ke bawah,” pungkasnya. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.