Astaga, Mahasiswa UMSU Tega Bunuh Dosennya di Kamar Mandi

Senin, 2 Mei 2016
ilustrasi pembunuhan

Medan, sumselupdate.com  – Seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berinisial RS (24) membunuh dosennya, Hj Nurain Lubis (57), di dalam kamar mandi gedung perguruan tinggi tersebut, Senin (2/5) sore.

Di lokasi kejadian Kepolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan menyebutkan, pelaku menghabisi nyawa dosen tersebut dengan melukai leher dan tangan korban menggunakan pisau.

Menurut dia, terdapat tujuh luka sayatan di bagian leher dan tangan korban mantan Dekan FKIP UMSU itu. “Jenazah korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan Jalan KH Wahid Hasyim untuk kepentingan otopsi,” ujar Kombes Pol Mardiaz.

Pelaku pembunuhan tersebut, ketika diinterogasi petugas kepolisian belum bersedia menyebutkan motif pembunuhan terhadap dosen wanita itu. “Kita belum bisa mengembangkan kasus pembunuhan terhadap dosen senior UMSU itu,” tuturnya. Dia menambahkan, saat ini tersangka pembunuhan sudah diamankan ke Polresta Medan.

Dari informasi yang dihimpun, korban ditikam di kamar mandi FKIP UMSU. Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung kabur menuju Fakultas Ekonomi. Polisi yang mengetahui hal tersebut langsung menuju ke lokasi dan langsung menangkap pelaku.

“Tadi saya dengar suara teriakan. Lalu saya datangi dan ada seseorang keluar dari toilet langsung kabur menuju Fakultas Ekonomi,” kata salah seorang pengawas gedung, Syarief (54), Senin (2/5) sore.
Sementara itu, salah seorang dosen FISIP UMSU, Rafdinal mengatakan, pelaku diketahui merupakan mahasiswa FKIP. “Kabarnya dia (pelaku) semester 6. Namanya saya belum tahu,” ujarnya.

Saat ini, situasi kampus yang tadinya sempat ricuh kini sudah kondusif. Ratusan anggota Brimob Polda Sumut, personel Polresta Medan dan pasukan TNI terlihat berjaga-jaga pasca pembunuhan dosen yang cukup menggemparkan tersebut. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.