Asah Ketangkasan, Prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur Latihan Menembak

Prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur latihan menembak di Lapangan Tembak Brigif-2/Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (18/9/2019).

Surabaya, Sumselupdate.com – Menembak merupakan suatu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI. Bahkan, guna mengasah kemampuan itu, latihan demi latihan pun harus diikuti oleh prajurit.

Seperti yang dilakukan prajurit TNI Kodim 0831/Surabaya Timur yang mengasah keterampilan menembak di Lapangan Tembak Brigif-2/Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (18/9/2019).

Bacaan Lainnya

Di sela-sela latihan, Kepala Staf Kodim 0831/Surabaya Timur, Mayor Inf Sumarji mengatakan jika saat ini, terdapat dua jenis senjata yang digunakan untuk mengukur kemampuan menembak prajuritnya.

Selain senjata ringan, menurut Sumarji, pihaknya juga menyediakan senjata laras panjang.

“Kemampuan menembak, merupakan suatu tuntutan tugas di masa yang akan datang dan wajib dikuasai oleh seorang prajurit TNI-AD khususnya Kodim Surabaya Timur,” tegasnya.

Selain jarak tembak 25 meter, ia juga menerapkan latihan tembak dengan jarak 100 meter. Jarak tersebut, ditujukan untuk latihan menembak senjata laras panjang.

“Sedangkan jarak 25 meter, kita gunakan untuk latihan tembak jenis pistol atau senjata ringan,” bebernya.

Selain mengasah, imbuh Kasdim, latihan tersebut juga dinilai sangat tepat guna mengetahui kemampuan menembak masing-masing personelnya.

“Hasil latihan ini, nantinya akan menjadi suatu tolak ukur bagi Satuan,” ucapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.