Arsenal vs Man City, Pep Minta Kesampingkan Rekor Kemenangan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan) memberikan instruksi pada pemainnya pada laga Liga Inggris kontra Leicester City di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (26/12/2021) malam WIB. [ANTHONY DEVLIN / AFP]

Inggris, Sumselupdate.com – Sejak ditangani Pep Guardiola Manchester City  jadi tim yang sulit dikalahkan dan kerap mencatatkan rekor baru di Liga Inggris.

Jelang duel Arsenal  vs Man City di laga pekan ke-21 Liga Inggris, Pep Guardiola menekankan agar segala potensi rekor dikesampingkan sejenak.

Read More

Dia tidak ingin fokus para pemain Manchester City terbelah dengan kerap berpikir untuk terus mencatatkan rekor, salah satunya kemenangan terbanyak di Liga Inggris.

Pada musim 2017-18, pasukan Pep Guardiola berhasil meraih 18 kemenangan beruntun di Liga Inggris untuk merengkuh gelar juara perdananya bersama klub.

Sementara musim lalu, Manchester City sangat superior dengan mencatatkan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi untuk memecahkan rekor tim kasta teratas di Liga Inggris.

Namun, pelatih Catalan tidak ingin rekor-rekor tersebut terlalu menjadi fokus utama timnya. Hal itu dianggapnya tidak bijak dan justru bisa memecah konsentrasi.

“Saya tidak memikirkan soal itu. aya tidak memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Pep Guardiola menjelang pertandingan City melawan Arsenal, dikutif dari suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com).

“Saya sedang memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Tim-tim hebat memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya,” jelasnya.

“Memikirkan hal terlalu jauh adalah suatu yang bodoh. Pikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, bersiaplah dan yang terpenting adalah keinginan dan komitmen,” tambah Pep seperti dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Tim telah mengatakan ‘Saya ingin melakukannya. Saya ingin pergi ke sana dan mencoba memenangkan pertandingan’. Setiap orang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dan itulah mengapa kami berada di sini,” tambahnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.