Api Berkobar Hebat di Rambai Kaca Lahat, Satu Rumah Milik Warga Menjadi Abu

Api berkobar hebat dan melahap salah satu rumah warga Desa Rambai Kaca, Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat, Sumsel, Rabu (17/3/2021) malam.

Laporan: Novrico Saputra

Lahat, Sumselupdate.com – Diduga dipicu arus pendek listrik, satu unit rumah milik warga Desa Rambai Kaca, Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hangus menjadi abu.

Bacaan Lainnya

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (17/3/2021), sekitar pukul 20.00 WIB, membuat geger masyarakat setempat.

Informasi dihimpun Sumselupdate.com, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik berlangsung sangat cepat. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat mengubahnya menjadi abu.

“Insiden kebakaran itu berjalan dengan cepat, namun tim yang turun ke lapangan berhasil memadamkan api, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” kata Camat Suka Merindu, Awang.

Awang mengatakan, dalam peristiwa kebakaran itu, dua unit mobil PBK diturunkan. Kendaraan itu masing-masing satu unit mobil Damkar Jarai Area dan dibantu satu Unit mobil Damkar Pemkot Pagaralam.

Dikatakan Awang, selain petugas Damkar Jarai Area dan Pemkot Pagaralam, api cepat dikuasai setelah dibantu petugas Polsek dan Koramil setempat.

“Dari peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi menghanguskan satu unit rumah. Sementara total kerugian masih dalam taksiran,” ucapnya. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.