API Award 2021 Nobatkan Situs Megalith Besemah Juara Satu untuk Kategori Sejarah

Situs Megalith Besemah mendapat juara di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Situs Megalith Besemah mendapat juara di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021, dikategori situs sejarah.

Bacaan Lainnya

Penetapan peringkat ini diumumkan di malam puncak API Award 2021, di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11) malam.

Penghargaan dari capaian ini diterima Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pagaralam Kholmin, dengan penuh rasa bangga.

“Alhamdulillah, Situs Megalith jadi terbaik pertama kategori situs sejarah pada API Award 2021,” ucapnya Kholmin.

Dengan begitu, ia ucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah berikan likenya di Instagram @ayojalanjalanindonesia dan @apiaward, sebagai penentu untuk pemenang API tahun ini.

Ia mengaku bangga, karena Pagaralam adalah sebagai juara di  kategori sejarah, kota Pagaralam tepatnya di bawah kaki gunung Dempo ini cukup diperhitungkan di tingkat nasional melalui API Award ini.

Memang, katanya, Megalith Besemah ini salah satu objek wisata andalan dari sekian banyak destinasi wisata di Kota Pagaralam.

Bahkan banyak lagi peninggalan Arca Megalith besejarah di kota Pagaralam itu yang dapat dinikmati pengunjung apabila berkunjung ke kota Pagaralam.

“Agar tidak penasaran, ayo kunjungi kota Pagaralam yang berada di Sumatera Selatan di bawah kaki gunung Dempo ini. Kita yakin, akan jadi kesan tersendiri bagi pengunjung,” ajaknya.

Selain kategori situs sejarah, ada 17 kategori lainnya yang dilombakan pada API Award 2021. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.