Antar Sembilan Orang Lansia Ikuti Vaksin Covid-19, Anggota Polisi di Pagaralam Ini Patut Diacungi Jempol

Aipda Dini Susmanto, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Penjalang, Kota Pagaralam mengantarkan kaum lansia dengan mobil pribadi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Bandar Kota Pagaralam, Kamis (29/4/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Anggota Polri dari Polres Pagaralam ini patut diacungi jempol, menyusul aksinya menjemput bola dalam rangka mengajak warga untuk ikut mensukseskan program pemerintah terkait vaksin Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebagai pelayan masyarakat, Polri berkerja keras mengajak masyarakat yang sudah berumur untuk mengikuti vaksinasi Covid-19  tahap II khusus kaum lansia yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Bandar Kota Pagaralam pada Kamis (29/4/2021).

Seperti yang dilakukan Aipda Dini Susmanto yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penjalang, Kota Pagaralam ini.

Dia rela menggunakan mobil pribadinya untuk mengantarkan sembilan orang lansia asal Desa Tebat Benawa untuk mengikuti program vaksinasi.

Mengingat jarak tempuh kurang lebih sepuluh kilometer dari Tebat Benawa menuju UPTD, Aipda Dini dibantu Kanit Binmas Bripka Ambi Awalibi berinisiatif mengantarkan para lansia yang notabene sudah tidak sanggup untuk mengikuti perjalanan jauh.

Kaum lansia mengikuti program vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Bandar Kota Pagaralam, Kamis (29/4/2021).

Kapolsek Dempo Selatan Iptu Efriansi mengatakan, program vaksin ini diawali screening kelayakan terhadap sembilan orang  lansia.

Kemudian, dilanjutkan penyuntikan yang dilakukan oleh Dr Nyayu Halimatusa’da yang didampingi petugas UPTD Bandar.

“Alhamdulillah berjalan dengan aman dan para lansia tidak mengalami keluhan Apapun,” kata Kapolsek.

Terkait kinerja Bhabinkabtimas, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK, MH mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kinerja unit Binmas Polsek Dempo Selatan.

Apresiasi ditujukan terutama kepada Aipda Dini yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Saya perintahkan kepada personel Polres Pagaralam dan jajaran yang memiliki pelaksanaan tugas inovatif seperti yang dilakukan Aipda dini dalam rangka menindaklanjuti program prioritas Kapolri pada kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” kata Dolly Gumara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.