Anies-Sandiaga Resmi Daftar di KPUD, Pilkada DKI Diikuti Tiga Pasang Calon

Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat mendaftar di KPUD DKI Jakarta (VIVA.co.id)

Jakarta, Sumselupdate.com– Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pasangan cagub dan cawagub dalam Pilkada DKI 2017, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara no 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (23/9) malam.

Malam ini juga, tepat pukul 21.00 WIB, pasangan ini mendaftar di KPU DKI Jakarta dengan diiringi para pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Di tengah momentum pendaftarannya ke KPUD DKI, Anies menyampaikan keinginannya agar Pikada DKI 2017 mendatang menjadi Pilkada yang menyenangkan seperti festival gagasan, karya, dengan suasana keriangan.

“Jangan mencekam kayak mau masuk perang, pertarungan. Suasananya enggak ada bermusuhan. Memang ada lawan, tapi lawan berbicara adalah teman berpikir, lawan dalam pilkada adalah teman dalam demokrasi,” ujar Anies.

Anies-Sandiaga pun menjadi pasangan ketiga atau calon terakhir yang mendaftarkan diri untuk ikut bertarung dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Sekitar satu jam sebelumnya, telah datang dan mendaftar di KPUD DKI pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung oleh partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.

Sementara sehari sebelumnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat yang diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, Hanura dan PDIP telah lebih dulu mendaftar di KPUD DKI.

Dengan batas akhir pendafataran calon yang tinggal beberapa jam lagi, hampir dipastikan Pilkada DKI Jakarta 2017 hanya akan diikuti oleh tiga pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan posisi Gubernur-Wakil Gubernur. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.