Amblas, Jalan Pagaralam-Lahat Hanya Bisa Dilalui Satu Arah Bergantian

Jalan Lintas Pagaralam-Lahat mengalami amblas di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat Sabtu (13/2/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Ruas Jalan Lintas Pagaralam-Lahat mengalami amblas tepatnya di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (13/2/2021).

Bacaan Lainnya

Kondisi amblasnya jalan cukup parah dan hampir memakan seluruh bahu jalan, baik dari lajur menuju arah Lahat-Pagaralam maupun sebaliknya. Kerusakan tersebut menyebabkan retakan sepanjang belasan meter.

Pantauan sumselupdate.com, badan jalan yang amblas sudah dipasang garis polisi. Sejumlah petugas Satlantas Polres Lahat  sudah siaga untuk mengurai kemacetan.

Meski demikian, tersendatnya arus lalu lintas tidak bisa dihindarkan, karena jalan hanya bisa dilewati satu arah secara bergantian.

Petugas jaga pun berinisiatif mendahulukan kendaraan ringan untuk melewati jalan yang sedang rusak parah tersebut.

Antrean panjang kendaraan mengular, terutama dari arah Pagaralam. Sejumlah kendaraan jenis minibus yang tidak sabaran memilih mengambil lajur berlawanan.

Namun kondisi ini dibiarkan saja oleh petugas karena jalur sedang dalam kondisi satu arah. Bahkan sejumlah warga ikut membantu mengatur arus lalu lintas.

 

Kendaraan angkutan kelas menengah yang cukup banyak datang dari arah Pagaralam harus rela mengalah dan parkir di pinggir jalan, puluhan meter dari jalan amblas.

Lokasi jalan amblas terlihat rentan, karena jalan yang diapit tebing dan jurang tersebut. Lokasi ini sangat rentan ambrol, bahkan beberapa ratus meter dari lokasi jalan amblas, sebuah posisi jalan longsor baru saja diperbaiki dan diperkuat dengan tanggul beton.

Anggota Lantas Polres Lahat Bripka Sefrianto yang ada di lokasi menyebutkan, hanya kendaraan roda enam tanpa muatan, minibus, dan kendaraan roda dua yang bisa melewati jalur satu arah tersebut. Kendaraan angkutan berat diminta mencari jalur alternatif.

”Para pengendara pada jalur ini juga kami imbau untuk hati-hati dan waspada, utamakan keselamatan,” ungkapnya. (**)

Kondisi jalan yang mengalami amblas.
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.