Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan, PLN UIW S2JB Siagakan Ribuan Personel

Apel siaga personel PLN.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 2400 petugas layanan teknik dan 368 petugas PLN disiagakan oleh UIW S2JB untuk mengamankan pasokan listrik sepanjang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H. Bertempat di lapangan upacara PLN ULP Ampera, apel siaga serta gelar personel dan peralatan dilaksanakan pada Jumat, (9/4/2021).

Tidak hanya menyiapkan personel, PLN UIW S2JB juga menyiapkan 223 posko tersebar di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu untuk koordinasi pengamanan listrik sepanjang Siaga Ramadhan dan Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Siaga ini juga ditunjang oleh peralatan pendukung berupa 4 unit genset, 14 unit UGB, 37 unit mobil operasional, 50 unit motor operasional, serta 2 unit crane. Tentunya, PLN telah menyiapkan Standard Operation Procedure untuk mempercepat penanganan gangguan dan pemeliharaan serta percepatan koordinasi.

“Apel hari ini adalah wujud kesiapan PLN UIW S2JB dalam mengemban mandat yaitu menjaga mutu dan keandalan pasokan listrik. Kepada semua rekan-rekan, marilah kita semua mewujudkan hal tersebut sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dg khusyuk di bulan suci ramadhan nanti, ” kata General Manager PLN UIW S2JB, Bambang Dwiyanto.

Dalam menjalankan tugas kelistrikan, keselamatan dan kesehatan kerja menjadi hal yang harus selalu dijaga. Keselamatan personil, keselamatan infrastruktur harus aman baik bagi masyarakat, petugas PLN, dan stakeholder. Memperhatikan tersebut, Bambang juga mengingatkan semua petugas PLN dan pelayanan teknik untuk senantiasa menjaga keselamatan dan kesehatan, terlebih saat pandemi.

“Rekan-rekan sekalian, mari kita jaga dan wujudkan zero accident, jaga imunitas, jaga kesehatan, mari berkolaborasi bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan apel, PLN juga melakukan simulasi pekerjaan pengikatan pin isolator 20.000 volt dalam kondisi bertegangan oleh Tim PDKB Sentuh Langsung. Simulasi tersebut dilaksanakan oleh personil profesional bersertifikasi yang telah disahkan oleh Dirjen Ketenagalistrikan, turut disaksikan Jajaran Forkopimda Kota Palembang, simulasi Ini menjadi bukti kesiagaan PLN UIW S2JB dalam menjaga pasokan listrik. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.