Aksi Demo Batal, Pertamina Adera Setujui Tuntutan Fakar Lematang

Demo batal, tuntutan Forum Aspirasi dan Kepedulian Rakyat Lematang (Fakar Lematang) berakhir mediasi dengan PT Pertamina Region 1 Sumatera Zona 4 Adera Field.

PALI, Sumselupdate.com –  Aksi demonstrasi yang akan dilakukan Forum Aspirasi dan Kepedulian Rakyat Lematang (Fakar Lematang) terkait berbagai tuntutan yang dilayangkan ke PT Pertamina Region 1 Sumatera Zona 4 Adera Field, batal dan berakhir di meja mediasi yang dilakukan, di Ruang Rapat Kantor Bupati PALI, Rabu (26/5/2021)

Batalnya aksi unjuk rasa yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (27/5/2021) itu, disebabkan lantaran pihak perusahaan menyetujui tuntutan dari Fakar Lematang.

Setelah duduk bersama dan diskusi beberapa jam lamanya, Pertamina Field Adera menyetujui beberapa tuntutan dari Fakar Lematang, hasil kesepakatan tersebut diterangkan didalam berita acara.

Dody Tetra Atmadi, Field Manager PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field melalui Erwin HP junior Comrel & CID Zona 4 mengatakan, pihaknya telah menyetujui tuntutan dari Fakar Lematang .

“Kita akan lakukan evaluasi selama enam bulan ini karena apa yang menjadi tuntutan akan dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Fakar Lematang Sumsel Aka Cholik Darlin menjelaskan bahwa pihak Adera telah menyetujui tuntunan mereka, namun tetap di monitor selama enam bulan.

“Pertemuan kemarin telah ada hasil jadi aksi demo kita batalkan, dan kita juga sudah buat surat ke kapolres PALI,” ungkap Aka Cholik, Kamis (27/5/2021).

Aka Cholik menjelaskan, Fakar Lematang hanya Menuntut PT Pertamina Adera untuk melakukan perbaikan jalan, perbaikan jembatan, program CSR yang bermanfaat untuk masyarakat, serta perekrutan tenaga kerja harus libatkan warga lokal di wilayah kerja Adera.

“Hanya itu yang kita tuntut, jika dari awal ada mediasi dari pihak Adera kami tidak akan sampai mau melakukan aksi demo ini, hasil kesepakatan tadi akan kami monitor terus selama enam bulan kedepan,” tutur dia.

Acara pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Fakar Lematang Aka Cholik Darlin, Ketua Fakar Lematang Prabumulih Jhon Kranoi, ketua PALI Yoka Akbar. dan Muara Enim Firdaus Marabes. Sementara Pihak Adera diwakili Erwin HP junior Comrel & CID Zona 4 , Afiat Reza Asmen Produksi , Suyitno SCM , Kapten Yudi Formalitis Staff sementara Bupati diwakili Kaban Kesbangpol Sangkut, Camat Tanah Abang serta Kapolres PALI yang diwakili Kasat Intelkam AKP Adi Sapril. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.