Akses Jalan Penghubung Kecamatan Lahat Selatan-Pagar Gunung Rusak Berat

Jalan rusak di kecamatan di Lahat.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Lahat Selatan, dan Pagar Gunung, Mulak Sebingkai dan Mulak Ulu rusak berat, sebagian besar jalan sudah hancur dan berlubang.

Read More

Menurut Albar, pengendara yang sering melintasi kawasan itu, akses itu sebagai jalan aktif yang digunakan masyarakat di Desa Kerung, Talang Sawah, Talang Sejemput hingga ke Kecamatan Pagar Gunung dan Mulak Sebingkai.

“Iya betul, jalan ini merupakan akses dan jalur terdekat, sehingga warga setiap hari menggunakan jalan ini. Bahkan warga yang berada di Desa Kerung, Talang Sawah dan Talang Sejemput, tidak ada akses lain, kalau mau lewat Pagar Gunung sangat jauh memutar,” kata dia, Selasa (11/01/2022).

Pengendara harus berhati-hati saat melintasi kawasan itu, karena kondisi jalan sudah rusak berat, banyak bagian aspal yang mengelupas dan menyisahkan kerikil.

“Apalagi kerusakan di tanjakan, sangat menyulitkan sekali, kalau mobil rendah, tidak bisa melintas, sudah pasti nyangkut. Padahal ini jalan aktif,” ujar dia.

Senada disampaikan Jiker, apabila ingin melintas dari Mulak Ulu, sangat dekat sekali aksesnya ke Ibu Kota Kabupaten Lahat, melalui jalur itu.

“Orang lebih memilih lewat Mulak Sebingkai, meski agak jauh, kalau lewat Pagar Gunung ke Lahat Selatan, rusak sekali jalannya, padahal itu akses terdekat,” ungkapnya.

Warga berharap, agar ada perbaikan akses jalan sehingga memudahkan mereka untuk beraktivitas sehari hari.

“Kalau bisa diperbaiki, agar lalu lintas lancar, dan kawasan itu bisa maju,” pungkasnya.

Disampaikan juga Ivan, warga sangat kesulitan mengangkut hasil panen.

“Sebagian besar warga di kawasan itu bertani, ada yang menanam karet, kopi, sawit, bahkan lahan pertanian juga luas, namun sangat susah mengangkut hasil panen, untuk dijual di Kota Lahat, karena akses jalan buruk,” tuturnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.