Ada Ronaldo, Kasi Penuntutan Kejati Sumsel Jagokan Portugal Juara Piala Dunia

M Naimullah S.H., M.H., Kasi Penuntutan Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – M Naimullah S.H., M.H., Kasi Penuntutan Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumsel, menjagokan Timnas Portugal menjadi juara pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Bernardo menilai, kans juara Portugal terbuka karena banyak diperkuat pemain hebat di semua lini.

“Kans Portugal juara dunia sangat terbuka, masih ada kesempatan C Ronaldo, mungkin ini piala dunia terakhir bagi dirinya dan kesempatan mas dia, karena saya mengidolakan C Ronaldo,” kata Naim

Bacaan Lainnya

Menurutnya sosok Ronaldo dinilai dirinya sangat baik dan tidak membedah – bedahkan RAS

“Bukan hanya Ronaldo di Portugal tapi banyak juga diisi pemain bintang disana hampir di semua lini,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, Lionel Messi juga hebat. Namun, kehidupan pribadinya C Ronaldo lebih baik

“Mengidolakan Ronaldo karena dirinya banyak membantu kemanusian dan Ronaldo ada anak angkat di Aceh,” jelas Naim

Kendati demikian, lanjutnya di babak penyisihan grup juga bukan perkara mudah buat Portugal. Seleccao tergabung di Grup H dan akan bertemu tim kuat seperti Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

“Saya kira langkah mereka (Portugal) akan ditentukan di babak penyisihan grup,” jelas pelatih asal Portugal tersebut.

Diketahui, Timnas Portugal resmi mengumumkan 26 nama pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo tetap menjadi kaptennya.

Dilansir dari detikSport, Pelatih Seleccao Das Quinas Fernando Santos membeberkan nama-nama tersebut per Jumat (11/11) dini hari Wita. Dari sektor kiper, Rui Patricio masih dibawa dan akan bersaing dengan Diogo Costa serta Jose Sa.

Di sektor bek, Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Diogo Dalot, dan Raphael Guerreiro masih diandalkan. Termasuk Pepe yang memainkan Piala Dunia keempatnya di usia 39 tahun. Ada satu bek yang belum punya caps, yakni Antonio Silva.

Di sektor tengah, tidak ada nama Renato Sanches yang musim ini kesulitan bermain di tim utama Paris Saint-Germain. Tapi, rekan setimnya di PSG, Vitinha, malah masuk.

Bernardo Silva, Ruben Neves, dan Bruno Fernandes akan diandalkan betul oleh Portugal. Meski tidak ada Joao Moutinho, Joao Mario dan William Carvalho masih bisa diandalkan untuk membimbing para juniornya.

Dari lini serang, Ronaldo masih jadi tumpuan meski performanya kurang oke musim ini. Pemain 37 tahun itu akan tampil di Piala Dunia kelimanya sejak debut pada 2006.

Andre Silva, Joao Felix, Goncalo Ramos, Ricardo Horta, dan Rafael Leao menemani. Masuknya Horta menggantikan posisi Diogo Jota yang absen di Piala Dunia 2022 karena cedera hamstring.

Portugal yang jadi salah satu kandidat juara akan mengawali kiprahnya di Grup H dengan menghadapi Ghana 23 November. Mereka akan bertemu Uruguay dan Korea Selatan. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.