AC Milan Libas Bologna 2-0

AC Milan vs Bologna (twitter)

Milan, Sumselupdate.com — AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Bologna dalam lanjutan Liga Italia. Ada gol cantik dari Olivier Giroud dalam laga ini.

AC Milan vs Bologna berlangsung di San Siro, Minggu (28/8/2022) dini hari WIB. Rafael Leao sukses membuka skor untuk membawa Milan memimpin di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Intensitas serangan Milan tak mengendur di babak kedua. Alhasil, Olivier Giroud mampu menggandakan skor lewat gol cantiknya.

Kemenangan ini membawa Milan untuk sementara ke puncak klasemen Liga Italia dengan tujuh poin. Il Diavolo Rosso unggul selisih gol atas Lazio, Torino, dan AS Roma.

Bologna untuk sementara ada di posisi ke-17 dengan satu poin. Posisi mereka bakal melorot andai Lecce bisa memetik kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Bologna langsung melepaskan percobaan di menit pertama lewat tembakan jarak jauh Musa Barrow. Bola meluncur deras, namun belu mengarah ke gawang AC Milan.

Musa Barrow kembali melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit kedelapan. Lagi dan lagi, bola yang dilepaskan belum mengarah ke gawang.

Meski cukup kesulitan ladeni permainan agresif Bologna, Milan mampu mencuri keunggulan 1-0 lebih dulu di menit ke-21. Rafael Leao mencetak gol usai menuntaskan umpan Charles De Ketelaere.

Gol tersebut membuat Rossoneri berada di atas angin. Pierre Kalulu nyaris memperbesar keunggulan Milan di menit ke-25 andai tembakannya dari jarak dekat gagal dimentahkan Lukasz Skorupski.

Dua menit berselang giliran Junior Messias yang mengancam gawang Bologna lewat serangan balik. Namun, bola tembakannya dari dalam kotak penalti mampu dibendung Skorupski.

Rafael Leao buang peluang emas jelang turun minum. Percobaannya dari jarak dekat masih belum mampu menaklukkan kiper Bologna. Skor 1-0 bertahan di babak pertama.

Bologna mencoba mencari peruntungan di 10 menit awal babak kedua. Saking sulitnya masuk ke kotak penalti, bola tembakan jarak jauh dilepaskan tapi belum berbuah gol.

Milan malah mampu kembali mencetak gol di menit ke-58. Umpan lob Leao ke dalam kotak penalti Bologna berhasil disambar dengan tembakan akrobatik Giroud dan Milan memimpin 2-0.

Bologna masih belum bisa merobek gawang Milan selama laga berjalan satu jam. Anak asuh Stefano Pioli malah terus ngotot untuk menekan tanpa takut kebobolan.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Milan berhasil merebut tiga poin dari Bologna.

Susunan Pemain:

AC Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Kalulu, Theo Hernandez; Tonali, Bennacer; Junior Messias, Rafael Leao; De Ketelaere, Giroud.

Bologna: Skorupski; Kasius, Soumaoro, Medel, Lucumi, Cambiaso; Dominguez, Schouten, Vignato, Arnautovic, Barrow.(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.