800 Peserta Ikuti Lomba Kicau Manis

Martapura, Sumselupdate.com – Lebih dari 800 peserta kicau mania ikut serta dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten OKU Timur ke 13 di halaman Pemkab OKU Timur, Minggu (22/1/2017).

Para penggemar burung tersebut terlihat membawa sangkar burung tertutup kain untuk mengikuti perlombaan kicau mania dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Read More

Lomba kicau mania yang dirangkai dengan berbagai perlombaan yang sudah dilaksanakan sejak dua minggu terakhir menjadi perlombaan terkahir selain grass track yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah hingga peserta tingkat nasional.

Lomba kicau mania dibuka Bupati dan wakil Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dan Fery Antoni SE tersebut dihadiri sejumlah kepala SKPD yang dilanjutkan dengan perlombaan yang berlangsung hingga sore hari. Dengan berbagai kategori, seperti eksekutif, burung kacer, murai batu hingga love bird dan baby bird.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar mulai dari pawai pembangunan, jalan santai, sepeda santai hingga pesta rakyat, lomba kicau mania dan grass track merupakan salah bentuk rangkaian dari peringatan HUT OKU Timur tersebut.

“Harapan kami tentunya agar masyarakat merasa terhibur dengan sejumlah kegiatan  yang dilaksanakan. Pawai pembangunan digelar untuk memberikan penampilan kepada masyarakat bagaimana OKU Timur saat ini dengan kemajuan dan kedamaian meskipun berpenduduk dari beberapa suku dan agama,” katanya.

Asisten II setda OKU Timur kanjeng Tubagus Sunarseno ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan, lomba kicau mania tersebut merupakan satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT OKU Timur.

“Ini merupakan salah satu kegiatannya. Cukup banyak kegiatan yang digelar dalam peringatan HUT tersebut. Dengan kegiatan yang sangat banyak dan peserta yang berasal dari berbagai daerah ini diharapkan bisa menjadi promosi bagi kabupaten OKU Timur hingga dikenal ke luar daerah,” katanya. (yul)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.