796 Calon Anggota PPS di PALI Ikut Tes Tertulis, Sebelas Peserta Lainnya Gugur

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE memantau tes tertulis calon anggota PPS di SMP Negeri 1 Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (1/3/2020).

PALI, Sumselupdate.com – Sebanyak 796 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes tertulis di SMP Negeri 1 Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (1/3/2020).

Sebelumnya, sebanyak 807 pelamar mendaftarkan diri untuk lolos menjadi anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI pada 23 September 2020 nanti, sebelas di antaranya gugur.

Bacaan Lainnya

Sebelas peserta itu dinyatakan tak lolos seleksi administrasi dikarenakan tidak memenuhi syarat.

Ketua KPUD Kabupaten PALI, Sunario, SE menerangkan jika pihaknya serentak menggelar ujian tertulis bagi seluruh calon anggota PPS dari 71 desa dan kelurahan.

“Kita pilih yang terbaik dan memenuhi kriteria serta ikuti seluruh tahapan. Jadi kalau tidak datang pada tes tertulis ini, maka kami anggap gugur secara otomatis.” ujar Sunario.

Masih kata Sunario meski panitia seleksi dari pihak KPUD Kabupaten PALI, namun ia menegaskan bahwa tidak ada istilah titipan atau main mata antara panitia dan peserta. Semuanya murni berdasrkan kemampuan peserta itu sendiri.

“Kita jamin ini murni hasil kemampuan peserta itu sendiri. Jadi yang lolos nanti ditentukan dari peserta bersangkutan. Hasil tes tertulis bakal diumumkan tanggal 5-7 Maret 2020, dan bakal diambil enam peserta yang lolos pada masing-masing desa/kelurahan untuk ikuti tahapan selanjutnya, yakni tes wawancara yang bakal digelar pada tanggal 10-12 Maret 2020,” terangnya.

Hasil akhir untuk calon PPS terpilih, disebutkan Sunario bakal dipilih tiga peserta untuk ditempatkan di masing-masing desa/kelurahan.

“Ada 71 desa/kelurahan, jadi untuk jumlah keseluruhan anggota PPS ada 213 orang, untuk masing-masing desa/kelurahan ditempatkan 3 orang anggota PPS. Harapan kami, dari awal tahapan seleksi PPS bisa berjalan lancar,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.