70 Anak Yatim dan Lansia, Terima Santunan saat Pengajian Menyambut Tahun Baru Islam

Laporan: A Putra
Lahat, Sumselupdate.com – Jamaah majelis taklim Al Jannah, Desa Sido Makmur Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, menggelar pengajian sekaligus santunan anak yatim dan lansia, di depan Kantor Desa Sido Makmur.
Menurut keterangan Fatimah, Ketua pengajian, sebanyak 70 orang mendapat santunan pada pengajian itu.
“Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H, kami memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia, yang berjumlah 70 orang, selain itu, kami juga mengadakan bakti sosial, berupa sunatan masal, terhadap 16 anak,” kata dia, Sabtu (13/08/2022).
Sementara itu, Ahmadi Kades Sido makmur mengatakan, pemerintah desa Sido makmur, selalu mendukung kegiatan keagamaan, ini dengan adanya kegiatan itu.
“Diharapkan dapat memotivasi warga Sido Makmur, untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.  Kami mengapresiasi, karena jamaah, memberikan santunan terhadap anak yatim dan lansia, kegiatan semacam ini, hendaknya diteruskan pada tahun tahun berikutnya,” tutur dia.
Sementara itu, Ustad Raji Ibnu Latif, selaku penceramah dari Kota Lubuk Linggau mengaku, rangkaian kegiatan itu patut dicontoh, karena memberikan santunan terhadap anak yatim dan lansia, juga dapat meningkatkan keimanan sebagai manusia.
“Perlu di lestarikan budaya seperti ini, karena tidak semua daerah ada tradisi semacam ini. Semoga kedepannya, makin banyak orang yang selalu berusaha dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya. (**)
Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.