Crystal Palace Vs Chelsea: The Blues Menang 4-1

Chelsea menang 4-1 di markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League (Foto: AP/Mike Hewitt)

London, Sumselupdate.com – Chelsea pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. The Blues menang dengan skor mantap 4-1.

Laga Crystal Palace vs Chelsea dalam dalam lanjutan Premier League digelar di Selhurst Park, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Tampil menekan dan dominan sejak awal, Chelsea sudah unggul dua gol di 10 menit pertama.

Bacaan Lainnya

Kai Havertz membuka keunggulan Chelsea pada menit kedelapan sebelum digandakan oleh Christian Pulisic dua menit kemudian. Kurt Zouma kemudian mencetak gol ketiga Chelsea di laga ini pada menit ke-30.

Palace sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63 lewat sundulan ChristianBenteke. Namun,Pulisic sekali lagi menjebol gawang Palace pada menit ke-78 untuk memantapkan kemenangan Chelsea.

Hasil ini mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan di Premier League usai kalah 2-5 dari West Bromwich Albion pekan lalu. Dapat tambahan tiga angka, pasukan Thomas Tuchel itu kembali ke posisi empat klasemen Liga Inggris.

Chelsea kini mengumpulkan 54 poin dari 31 laga, menggusur Liverpool (52 poin) yang sempat masuk empat besar usai mengalahkan Aston Villa 2-1. Sementara itu, Crystal Palace ada di peringkat ke-13 dengan 38 poin dari 31 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak menit-menit awal. Hasilnya, mereka sudah membuka keunggulan pada menit kedelapan.

Kai Havertz membawa Chelsea memimpin setelah tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti merobek jala gawang Palace. Tembakannya mengarah ke pojok bawah gawang dan tak bisa diantisipasi oleh Vicente Guaita.

Tak lama sebelum Havertz mencetak gol, Guaita menggagalkan peluang yang didapat Christian Pulisic. Dia menepis tembakan Pulisic yang meneruskan umpan dari Mason Mount.

Hanya berselang dua menit dari gol pertama, Chelsea menggandakan keunggulan. Dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri, Havertz melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Pulisic.

Chelsea masih mendominasi permainan. Peluang kembali didapat tim tamu pada menit ke-23. Mason Mount melepaskan umpan lambung yang diteruskan oleh Havertz. Namun, Guaita masih bisa menepisnya.

Gol! Chelsea membuat Palace kian tenggelam dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-30. Berawal dari tendangan bebas Mason Mount dari sisi kiri, Kurt Zouma menanduk bola untuk menjebol gawang Palace.

Unggul tiga gol tak membuat Chelsea mengendurkan tekanan. Mount mengakhiri kerja samanya dengan Hudson-Odoi dengan tembakan keras yang memaksa Guaita melakukan penyelamatan.

Kurt Zouma nyaris menambah gol Chelsea lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok. Namun kali ini bola dihalau Patrick van Aanholt yang berdiri di garis gawang.

Chelsea masih tampil menyerang di awal babak kedua. Ben Chilwell masuk ke kotak penalti usai kerja sama dengan Mount di sisi kiri. Chilwell kemudian melepaskan tembakan, tapi masih melebar dari gawang Palace.

Palace akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Umpan Jeffrey Schlupp dari sisi kiri dituntaskan oleh Christian Benteke dengan sundulan untuk menaklukkan Edouard Mendy.

Havertz berpeluang menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-69. Menerima umpan terobosan dari Pulisic, Havertz melepaskan tembakan tapi masih bisa ditepis oleh Guaita.

Gol! Pulisic mengembalikan keunggulan tiga gol Chelsea pada menit ke-78. Umpan silang Reece James dari sisi kanan membentur Gary Cahill dan disambar oleh Pulisic yang ada di tiang jauh.

Peluang lagi-lagi didapat oleh Havertz untuk menambah pundi-pundi golnya. Dia ada di posisi yang bagus usai menerima operan dari Ziyech, tapi tak bisa menaklukkan Guaita dari jarak dekat.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Patrick van Aanholt; Jordan Ayew (Townsend 76′), Luka Milivojevic, Jairo Riedewald (McCarthy 59′), Eberechi Eze (Schlupp 59′); Christian Benteke, Wilfried Zaha

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (James 76′), Jorginho (Kante 61′), Mateo Kovacic (Ziyech 83′), Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic.(dtc/adm5)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.