40 Persen Jalan Nasional di Palembang Sudah Diperbaiki

Perbaikan jalan di Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Perbaikan jalan nasional dalam Kota Palembang saat ini progresnya mencapai 40 persen, dari total 9 kilometer.

Kepala BBPJN Sumsel, Kgs Syaiful Anwar melalui PPK 3.1 Jalan Nasional Dalam Kota PJN III, Dicky Romansyah mengatakan, ada 11 ruas di jalan dalam kota yang diperbaiki dan pemeliharaan tahun ini, di antaranya,  jalan Yos Sudarso, RE Martadinata, Jalan Jend Ahmad Yani,  Wahid Hasyim, Ki Merogan,  Kolonel H Barlian dan sejumlah ruas jalan nasional lainnya.

Read More

“Saat ini kurang lebih 4 kilometer sudah diperbaiki, sisa 5 kilometernya jalan nasional dalam kota Palembang ini kami target akan mulus usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” katanya,  Selasa (11/5/2021).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan nasional dalam kota dimulai 1 Februari sampai masa kontrak kerja akhir Desember 2021. Total anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan nasional tersebut sebesar Rp16 M. Pihaknya pun optimis perbaikan jalan nasional akan rampung sebelum akhir Desember.

“Jalan-jalan yang kita perbaiki itu semuanya sudab kita kupas selebar bahu jalan. Jadi tinggal kita aspal saja. Paling lama satu minggu, setelah lebaran saya yakin rampung,” tegas Dicky.

Ia menambahkan,  dalam perbaikan dan pemeliharaan jalan dalam kota ini separuhnya dilakukan dengan menggunakan aspal karet, dan separuhnya lagi aspal biasa. Penggunaan aspal karet ini sendiri masih mendapatkan pendampingan langsung Bimtek, sehingga pengerjaan jalan dalam kota sulit dilakukan pada siang hari.

“Aspal karet ini dilakukan uji mutu material,  salah satu lokasi yang sudah kita trial ada di jalan Demang Lebar Daun Palembang,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.