4 Pemain Dicoret dari Timnas U-19 Indonesia

Pelatih Timnas U19 Fakhri Husaini.

Jakarta, Sumselupdate.com – Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan, ada empat pemain yang akan dicoret dari seleksi skuad Garuda Nusantara.

Fakhri Husaini mengungkapkan, pencoretan pemain bisa dilakukan pada Minggu (13/10/2019). Sejauh ini, ada 27 pemain yang masih mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Fakhri Husaini sudah mencoret tiga pemain dari 30 nama yang dipanggil. Namun saat Kualifikasi Piala Asia U-20 2020, masing-masing negara hanya diperbolehkan memiliki 23 pemain.

Timnas U-19 Indonesia akan melawan Timor Leste, Hongkong dan Korea Utara pada babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, mulai 6-12 November.

“Pengerucutan pemain pasti ada, sekarang ada 27 pemain dan saya hanya diberikan kuota 23 pemain, artinya ada empat pemain yang dicoret,” kata Fakhri Husaini dikutip dari kompas.com.

Ke-23 pemain itu rencananya akan melakoni laga uji coba melawan China pada 17 dan 20 Oktober di Surabaya dan Bali. Akan tetapi, Fakhri belum bisa memastikan terkait hal itu.

Timnas U-19 Indonesia sendiri dijadwalkan akan bertolak ke Surabaya pada 15 Oktober. “Bisa jadi sebelum berangkat ke Surabaya kami akan lakukan evaluasi, bisa jadi ada pengurangan, tapi tidak semua. Ini akan tergantung dari rapat tim pelatih nanti,” kata Fakhri.

Sementara itu, timnas U-19 Indonesia baru saja bermain imbang tanpa gol saat menggelar laga uji coba melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/10).

Meski melawan tim Liga 1, David Maulana dkk tidak gentar. Bahkan, mereka cukup sering menyulitkan barisan pertahanan PS Tira Persikabo. Timnas U-19 Indonesia kerap membuat peluang dengan permainan umpan-umpan pendek dan cepat.

“Tim ini bisa tetap tampil kompak dan memberikan tekanan untuk tim sekelas Tira-Persikabo di bawah arahan coach Rahmad Darmawan,” ujar Fakhri Husaini.

“Saya banyak melakukan pergantian pada babak kedua. Permainan mereka semakin baik, saya harap mereka bisa terus memperbaiki diri dan semakin baik,” tutur Fakhri. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.