320 Warga dari Dua Desa di Kecamatan Gelumbang Menerima BLT DD

Warga penerima BLT DD di Kecamatan Gelumbang.

Laporan: Syahrial Hadi

Sebanyak 320 warga dari Desa Tambangan dan Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, mulai menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) tahap pertama, Senin (31/5/2021).

Bacaan Lainnya

Tercatat ada 191 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Tambangan dan 129 KPM,  dari Desa Pinang Banjar. Penyerahan BLT DD sendiri, disaksikan langsung Camat Gelumbang H. Restu JK, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar, Sekcam beserta Staff, ketua dan anggota BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, dan seluruh perangkat Desa.

Camat Gelumbang H. Restu JK dalam sambutannya mengatakan, warga yang mendapatkan bantuan BLT DD, di dua desa merupakan hasil Musyawarah desa (Musdes), BPD, serta Tim Gugus Covid-19, dan Pemerintah desa.

Foto bersama dengan penerima BLT DD.

“Bantuan BLT melalui Dana Desa ini adalah salah satu kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, tetap memakai masker, serta berdoa agar supaya virus Corona yang melanda negeri ini segera hilang,” ucapnya.

Sang camat juga mengimbau, warga yang menerima bantuan langsung tunai ini, agar uangnya dimanfaatkan buat keperluan sehari-hari, seperti buat beli beras dan sembako.

Di tempat yang sama, Kades Tambangan, Umar Dani mengucapkan syukur atas terlaksananya penyaluran BLT DD tahap pertama Tahun 2021.

Seremoni pembagian BLT DD di dua desa di Kecamatan Gelumbang.

Ia mewakili 191 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan ini.

Senada PJs Kades Pinang Banjar, Weli Edwar, mengungkapkan, jika warganya yang menerima BLT DD ini ada 129 orang KPM.

“Kami minta dan harapkan penerima bantuan BLT DD ini bisa mempergunakannya sebaik mungkin,  sesuai dengan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.