30 Klub Meriahkan Turnamen Futsal SMA Dispora OKU

Selasa, 17 Maret 2020
Foto bersama usai acara pembukaan

Baruraja, Sumselupdate.com – Sebanyak 30 club futsal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di kabupaten OKU mengikuti pertandingan kejuaraan futsal yang diadakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten OKU di GOR Baturaja.

Kejuaraan yang akan dilaksanakan pada 17 hingga 19 Maret 2020 itu dibuka langsung oleh Bupati OKU, Selasa (17/03/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Dispora OKU Himni Rusdi SE dalam sambutannya mengatakan, turnamen futsal ini dilenggarakan untuk memasyarakatkan olahraga, khususnya di cabang olahraga futsal dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke XIII tahun 2021 mendatang.

Selain itu juga untuk menigkatkan prestasi olahraga di cabor futsal.

“Turnamen ini diikuti 22 klub futsal putra dari 17 sekolah menengah atas sederajat yang ada di OKU dan delapan klub putri dari tujuh SMA sederajat. Turnamen ini juga untuk mencari bibit atlit pada Porprov nanti,” urainya.

Pemenang akan mendapatkan Uang pembinaan dan tropi, uang pembinaaan. “Juara I Rp 2,5 juta, juara II Rp
2 juta , juara III Rp 1,5 juta dan juara empat IV serta dan top score Rp 700 ribu,” jelasnya.

Asisten I Setda OKU Slamat Rusdi

Sementara Bupati OKU dalam sambutannya yang yang disampaikan oleh Asisten I Setda OKU, Slamat Rusdi, mengatakan, para peserta turnamen harus selalu mengedepankan sportifitas dalam bertanding.

“Tujuan turnamen ini selain untuk mencari bibit unggul yang berprestasi, juga diharapkan agar anak-anak muda kita tumbuh dan berkembang dengan sehat, memiliki semangat juang yang tinggi serta membiasakan diri menjalankan aktifitas-aktifitas yang positif sehungga terhindar dari kegiatan yang kurang bermanfaat, yang mengarah pada kenakalan remaja,”ujarnya.

Dirinya berharap turnamen futsal ini dapat menjadi sarana dalam angka membentuk generasi penerus masa depan bangsa, yang berkarakter, disiplin, sportif, dan tangguh.

“Selain itu kepada wasit agar dapat memimpin pertandingan ini dengan baik, khusus untuk Dispora dan KONI agar kiranya dapat meningkatkam pola pembinaan dan perhatian terhadap para atlet berprestasi di kabupaten OKU,” pungkasnya.

Pada pertandingan pertama, tim futsal putri SMA Tanzaniah 2 OKU melawan tim SMA 5 OKU yang dimenangkan oleh SMA Tanzaniah dengan scor, 5 -0.(arm)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait