2017, BKPRMI Muaraenim Wisuda 1061 Santri

Pengalungan girdon tanda wisuda santri.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Muaraenim mewisuda 361 santri angkatan ke-21 dari empat kecamatan di Kabupaten Muaraenim yang dipusatkan di Graha PDKT Muaraenim, Sabtu (16/12/2017).

Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar yang diwakili Kabag Kesra, Rusdi Hairullah mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BKPRMI.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh BKPRMI untuk mengentaskan buta aksara Al-Quran sinergi dengan visi Pemkab Muaraenim dalam mewujudkan masyarakat yang agamis.

Pada 2018 mendatang, kata Rusdi, Pemkab Muaraenim akan terus mendukung semua kegiatan keagamaan. Salah satunya ialah akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan MTQ tersebut, kata Rusdi, seharusnya dilaksanakan tahun ini, namun digeser tahun depan karena keterbatasan anggaran.

“Diharapkan nantinya semua kacamatan dapat mengirimkan kontingennya untuk mengikuti kegiatan dan meramaikan tersebut,” ujar Rusdi yang membacakan sambutan Bupati.

Rusdi menambahkan, selain MTQ tahun depan juga akan dilaksanakan kegiatan pelatihan manajemen guru TP/TPA. “Karena sasarannya adalah guru TP/TPA, maka diharapkan nanti pesertanya adalah ustad atau ustadza yang memang mengajar di TP/TPA,” tambahnya.

Wakil Ketua DPW BKPRMI Sumsel, Syachril mengatakan jika wisuda santiwan/wati merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Dari sisi kuantitas, kata Syacril, saat ini sudah banyak alumni yang telah diwisuda, namun berharap BKPRMI juga harus meningkatkan dari segi kualitas, sehingga alumni yang diwisuda memang memiliki kemampuan membaca Al-Quran.

“Tidak usah mengejar banyaknya, tapi lebih ke ldepankan kualitas dan kemampuan anak tersebut dalam membaca Al-Quran,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPD BKPRMI Muaraenim, Firdaus mengatakan, wisuda tersebut adalah gelombang kedua pada tahun ini yang diikuti empat kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Agung, Ujanmas, Muaraenim dan Lawang Kidul.

“Jumlah santri yang diwisuda hari yaitu 361. Besok akan ada wisuda gelombang ketiga yang dilaksanakan di Kecamatan Lubai Ulu dengan jumlah 400 orang. Total keseluruhan tahun ini berjumlah 1061 santri yang diwisuda,” papar Firdaus. (azw)

Capt: Kabag Kesra Muaraenim Rusdi Hairulah saat mewisuda santri angkatan ke-21 LPPTKA BKPRMI Muaraenim

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.