2 Bocah Hanyut di Sungai Puntang Lahat: 1 Selamat, 1 Tewas

Pencarian korban hanyut di Sungai Puntang

Lahat, Sumselupdate.com – Dua bocah yang masih duduk di bangku SMP dan SD, yakni Rafa dan Hamid hanyut terbawa arus Sungai Puntang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan saat keduanya mandi di aliran sungai tersebut, Sabtu (25/1/2020).

Informasi yang dihimpun, keduanya hanyut sekitar pukul 13.00 WIB. Dua orang bocah yang merupakan sahabat tersebut hendak mandi di Sungai Puntang tepatnya di Jalan Mutiara, Puntang, Pagar Agung, Lahat. Selain aliran sungai yang deras, kedalaman sungai Puntang juga mencapai lebih kurang dua meter.

Bacaan Lainnya

Mengetahui infromasi korban hanyut tersebut, tim BPBD kabupaten Lahat langsung menurunkan personelnya untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Setelah sampai di lokasi kejadian, tim BPBD yang dibantu masyarakat sekitar menurunkan perahu karet dan melakukan pencarian terhadap korban.

Rafa lebih dahulu ditemukan oleh tim pencarian, dan langsung dievakuasi menuju RSUD Lahat untuk dilakukan tindakan medis dan pemeriksaan lebih lanjut.

Usai ditemukannya Rafa, tim BPBD dan warga masih berjibaku melakukan pencarian terhadap satu temannya lagi atas nama Hamid.

Korban Hamid, saat di rumah duka.

 

Setelah pencarian dilakukan selama beberapa jam, tim dan warga akhirnya berhasil menemukan Hamid yang berjarak cukup jauh dari lokasi tempat mereka mandi sebelumnya. Sayangnya, nyawa Hamid tak dapat diselamatkan dan jenazah langsung dibawa ke rumah kediaman orang tua nya.

Salah satu warga yang menemukan Hamid, Musa menuturkan bahwa jenazah korban ditemukan tersangkut di ranting pohon. Setelah mengetahui lokasi korban, dirinya berteriak minta pertolongan kepada warga untuk membawa tubuh korban ke darat.

Salah satu warga yang ikut melakukan pencarian, Dikin mengatakan bahwa tim sudah berusaha mencari dan menyelamatkan korban, sayangnya satu di antara mereka harus berpulang kepada Penciptanya, sementara satu lainnya selamat.

“Ya kita sudah berusaha dan keduanya sudah ditemukan, satu dalam keadaan meninggal dunia atas nama Hamid, sementara satu lagi selamat atas nama Rafa,” ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lahat, Fauzan K. Denin, AP. yang juga turun langsung ke lokasi kejadian menyampaikan bahwa kejadian ini terjadi di Puntang Kelurahan Pagar Agung Lahat.

“Kejadian tepatnya di Puntang, Kelurahan Pagar Agung, Kabupaten Lahat. Kami meninjau dan evakuasi korban hanyut meninggal dunia atas nama Abdul Hamid bin Firmansyah, berusia 12 tahun. Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB dan ditemukan pukul 18.00 WIB sekitar 100 m dari lokasi kejadian,” jelasnya. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.