Warga Minta Jalan Semangus- Jambu Mente Dicor Beton

Senin, 8 Februari 2016
Jalan Semangus- Jambu Mente yang belum dicor beton

PALI, Sumselupdate.com

Besarnya porsi anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 ini, membuat warga Desa Semangus, Benakat Minyak, dan Jambu Mente, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meminta jalan di wilayahnya segera dilakukan pengecoran beton.

Seperti diungkapkan, salah satu tokoh masyarakat Desa Semangus, Ardiansyah. Dia berharap tahun 2016 ini pengecoran beton secara menyeluruh menuju Ibukota Pendopo, sudah bisa dimulai pengerjaanya, sehingga masyarakat tidak perlu lagi, harus was-was ketika melintas di jalan tersebut saat musim hujan tiba.

“Kita sudah lama memimpikan jalan kita menuju Pendopo dilakukan pengecoran beton apalagi bisa sampai diaspal. Karena, jalan ini juga merupakan akses alternatif untuk menuju Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau. Jadi, kita harap pemerintah bisa mengutamakan jalan kita ini,” harap mantan Kades Semangus ini, Senin (8/2).

Advertisements

Senada, diungkapkan warga Desa Benakat Minyak, Dula, bahwa dirinya merasa iri melihat pengecoran beton belum sampai ke desanya. “Cor betonnya baru sampai jalan di dalam wilayah Desa Sungai Baung, tapi kita memakluminya kalau selama ini anggaran kita kecil. Tapi inikan desa tetangga sudah, baiknya desa kita juga dikerjakan,” ujar petani karet ini.

Sebelumnya, Pejabat Bupati Drs H Apriyadi, MSi menyatakan tahun 2016 ini pihaknya melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten PALI, akan tetap fokus dalam melakukan pengerjaan infrastruktur jalan di wilayah Bumi Serepat Serasan, termasuk di wilayah menuju perbatasan kabupaten tetangga tersebut.

“Jadi memang kita tetap fokus di tahun ini di pengerjaan infrastruktur jalan. Karena, jalan merupakan urat nadi kesejahteraan masyarakat. Kalau jalan bagus pasti perekonomian masyarakat mengalami peningkatan. Untuk itu jalan akan diutamakan, termasuk di wilayah perbatasan menuju kabupaten tetangga,” jelasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.