100 JCH Lahat Berangkat ke Asrama Haji Palembang

Jamaah Calon Haji (JCH) asal Lahat terpancar saat dilepas Wabup Lahat dan anggota Forkopimda Lahat dari halaman Gedung Kesenian Lahat, Jum’at (01/07/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Kegembiraan puluhan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Lahat terpancar saat dilepas Wabup Lahat dan anggota Forkopimda Lahat dari halaman Gedung Kesenian Lahat, Jum’at (01/07/22).

Pasalnya, dalam kurun waktu Dua (2) tahun terakhir ini niat CJH masih terhalang untuk melaksanakan rukun islam ke-5 tersebut, lantaran wabah Covid-19.

Kepala Kantor Kemenag Lahat Drs H Rusidi Dja’far MM menyampaikan, seluruh Jama’ah Haji berjumlah 100 orang yang terdiri dari 46 Laki-laki da 54 Perempuan.

“Seluruh Jama’ah Haji Lahat sudah mengikuti manasik tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta manasik mandiri yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama,” ungkapnya.

Ditempat sama, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H Haryanto berpesan agar seluruh CJH Lahat dapat menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji serta tidak mengalami kekurangan sesuatu apapun saat berada di tanah suci, mekkah.

“Selamat kepada para jamaah haji yang diberi kesempatan untuk menjadi tamu Allah tahun ini. Semoga sekembalinya nanti dari tanah suci menjadi haji yang mabrur dan menjadi pribadi yang dapat menjadi tauladan untuk masyarakat,” ungkap Wabup Lahat. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.