10 Ribu Bendera Gratis Dibagikan Buat Warga Palembang

Palembang, sumselupdate.com – Sesuai dengan program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membagikan 10 juta bendera merah putih, Pemerintah Kota Palembang pun membagikan 10 ribu sang Saka Merah Putih ini kepada masyarakat.

Mulai Senin (15/8/2022), bendera disebar di 18 kecamatan dengan secara simbolis dibagikan kepada para pengendara oleh Walikota Palembang Harnojoyo di Simpang DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Read More

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, selain sebagai program Kemendagri, pembagian bendera ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang sudah berjuang susah payah merebut kemerdekaan dan mengibarkan bendera merah putih dari para penjajah.

“Bangsa yang besar adalah yang menghargai pahlawannya. Kemeriahan ini dirasakan masyarakat dengan dikibarkan bendera di rumah masing-masing,” katanya.

Bendera merah putih dengan berbagai ukuran ini, hasil rembukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan partisipasi masyarakat.

“10 juta itu secara Nasional, untuk Palembang sebanyak 10 ribu bendera yang dibagikan di 18 kecamatan,” katanya.

HUT RI ke 77 ini, Harnojoyo mengajak masyarakat untuk memaknainya dengan sukacita dan rasa syukur yang mendalam.

“Tidak mudah untuk mengibarkan bendera merah putih di zaman penjajahan, begitu besar jasa jasa pahlawan kita. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan untuk negeri tercinta,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.