10 Jam Pelaku Pembunuhan di Mura Ditangkap, Ini Motifnya..

Tersangka Dadang Ariansa.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Pelaku tindak pidana pembunuhan terhadap Kelvinda (15), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musirawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan yang ditemukan mengapung di Sungai Kelingi berhasil ditangkap jajaran Polres Mura.

Pelaku ditangkap aparat kepolisian selang sepuluh jam dari penemuan mayat korban. Tersangka adalah Dadang Ariansa (14), warga Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kabupaten Mura. Tersangka  ditangkap di rumahnya, Rabu (19/6) malam.

Bacaan Lainnya

Sementara tiga rekan tersangka yakni Peri, Hamzah alias Rendi, dan Dahrol masih dalam pengejaran oleh petugas. Penangkapan tersangka sesuai laporan Indra (39), warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan TPK, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura AKBP Suhendro menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui salah satu pelaku bernama Dadang sedang berada di rumahnya kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Hasil pemeriksaan tersangka mengaku jika pembunuhan itu sudah direncanakan di cucian mobil di Desa Muarabeliti Baru yang direncanakan oleh Rendi.

Para pelaku membunuh korban terlebih dahulu, lalu mayat korban mereka buang di sungai untuk menghilangkan jejak.

Setelah jasad korban dibuang ke sungai, kemudian para pelaku baru mengambil sepeda motor milik korban.

Diketahui masing-masing pelaku memiliki peran dalam melancarkan aksi pembunuhan. Adalah tersangka Dadang bertugas mengajak korban dari Jayaloka ke TKP dengan iming-iming uang sebesar Rp1 juta.

Sesampainya di TKP, Rendi memukul korban sebanyak tiga kali di bagian bahu menggunakan kayu. Lalu menarik korban ke tepi sungai, setelah itu mengambil pisau dan menusuk korban, memasukkan korban ke dalam karung bersama Peri.

Tidak berhenti sampai di situ, Dahrol memukul korban yang sudah berada di dalam karung dengan menggunakan batu sebanyak lima kali.

Dikatakan Kapolres, motif para pelaku melakukan pembunuhan untuk memiliki sepeda motor korban. Barang Bukti yang berhasil diamankan satu lembar STNK motor Honda Beat BG 2375 GA, dua helai baju, dua helai celana, satu helai jaket milik korban, dan satu buah batu.

Turut diamankan satu buah jaket warna merah yang dipakai oleh rendi. Selanjutnya satu helai baju kaos warna biru yang dipakai tersangka Dadang serta satu helai celana jeans warna hitam yang dipakai pelaku Dadang. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.