Satu Balon Kades Positif Gunakan Narkoba

Suhardiman

Muratara, Sumselupdate.com – Satu dari 206 Bakal calon Kepala Desa (Bacakades) positif mengonsumsi narkoba. Bacakades yang positif narkoba berdasarkan tes urine yang dilakukan Pemkab Muratara dengan BNN Kota Lubuklinggau berasal dari wilayah Kecamatan Nibung.

“Sebanyak 206 orang bacakades, berdasarkan hasil tes urine hanya satu orang yang positif gunakan narkoba dari Kecamatan Nibung,” ungkap Kepala BPMPD-K Suhardiman selaku Ketua Panitia Pilkades.

Dijelaskannya hasil yang diberikan oleh pihak BNN belum dibuka oleh pihaknya, dan hasil tes tersebut dibuka disaksikan oleh Camat se Kabupaten Muratara.

“Sebelumnya tidak ada kita buka, karena kita menginginkan ini secara transfaran, maka dari itu pembukaan hasil tes dibuka secara forum,” jelasnya.

Ia memintah kepada pihak Kecamatan agar dalam pengumuman hasil tes jangan sampai transparan untuk yang positif menggunakan narkoba. Namun bagi yang hasil tesnya negatif pengumumannya dilakukan secara transparan tidak masalah.

“Jangan sampai nantinya pemunguman hasil tes yang positif menggunakan narkoba secara transparan, mengingat itu masalah aib seseorang dan harus kita jaga. Akan tetapi kalau hasil tes bacakades yang negatif tidak masalah diumumkan secara transparan,” ingatnya.

Lanjutnya bagi bacakades yang tidak menerima bedasarkan hasil tes ini, maka yang bersangkutan dipersilahkan untuk mempertanyakan hal itu kepada pihak BNN Lubuklinggau.

“Ya bagi yang tidak menerima hasil tes ini, terbuka pintu untuk mempertanyakan hal itu kepada pihak BNN Lubuklinggau,” ucapnya.

Ia menegaskan bagi bacakades yang positif menggunakan narkoba tentunya akan gugur untuk mencalonkan diri sebagai kades. Karena sesuai dengan komitmen pihaknya menginginkan para kades itu bebas narkoba.

“Pastinya akan kita gugurkan bagi bacakades positif menggunakan narkoba,” tegasnya. (ain)‎

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.