Home / Headline / Kesal Sering Dituduh Mencuri, Jadi Alasan Dn Bunuh Kasi Pemdes Lontar
Tersangka Dn diamankan di Mapolres OKU.

Kesal Sering Dituduh Mencuri, Jadi Alasan Dn Bunuh Kasi Pemdes Lontar

Baturaja, Sumselupdate.com – Pelaku pembunuh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa (Pemdes) di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akhirnya menyerahkan diri Jumat (19/1) malam. Ditemani ayahnya Mangku Alam (48), pelaku Dn menuju Polsek Pengandonan.

Dihadapan penyidik, Dn mengaku nekat menghabisi nyawa korban karena merasa tidak senang lantaran korban Suharman menuding nya sering mencuri di kampung.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, saat dikonfirmasi Minggu (21/1/2018), menjelaskan, penyerahan diri tersangka berkat usaha pendekatan Kapolsek Pengandonan terhadap keluarga tersangka dan tokoh masyarakat setempat.

“Selain terus mengejar pelaku yang diduga bersembunyi di hutan, kita juga tak jenuh melakukan pendekatan kepada keluarganya agar bisa membujuk tersangka keluar dari persembunyian dan menyerahkan diri. Alhamdulillah kini tersangka sudah kita amankan,” beber Kapolres.

Baca Juga :  Terapkan e-Planning, Tidak Ada Program Dadakan

Antara korban dan pelaku menurut Kapolres masih ada hubungan keluarga. Keterangan sementara yang berhasil diperoleh pihaknya, baik dari saksi-saksi keluarga kedua belah pihak maupun tersangkanya langsung, Dn nekat membantai Suharman karena hendak melaporkannya kepada Kades Lontar.

“Korban banyak menerima laporan dari warga yang resah dengan tindak-tanduk pelaku yang diduga sering mencuri. Lalu untuk efek jera, korban berniat melaporkan tersangka ke Kades yang terbilang masih keluarganya Dn,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Dari Hal Kecil, Polisi akan Dilibatkan Pengawasan Dana Desa

Namun sial, rencana korban itu sampai juga ke telinga tersangka. Lalu Dn bermaksud melakukan konfirmasi kepada korban. Namun saat menemui korban di rumahnya terjadilah cekcok mulut.

“Kemudian dengan senjata tajam miliknya, pelaku menebas kepala, leher dan pinggang sehingga isi perut korban terburai keluar yang mengakibatkan nya meninggal dunia,” sesal Kapolres.

Kini tersangka pun sudah diamankan di Mapolres OKU untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pihaknya juga berhasil menyita sebilah pisau yang digunakan tersangka membacok korban. Barang bukti pisau tersebut berhasil didapat pihaknya di kebun tersangka. (wid)

Baca Juga

Bangun Infrastruktur, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 10,1 Persen di Akhir 2017

Jakarta, Sumselupdate.com – Bank Indonesia ( BI) melaporkan, utang luar negeri (ULN) Indonesia pada kuartal IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *