Mini Bus Vs Honda Jazz, Belasan Pegawai Dilarikan Ke RSUD‎ Rupit

Mobil jenis Isuzu Elf dengan nopol B 7524 SDA

Muratara, Sumselupdate.com – ‎Kendaraan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara mengalami kecelakaan lalulintas. Mobil jenis Isuzu Elf dengan nopol B 7524 SDA yang diketahui merupakan bantuan dari perusahaan PT Tri Aryani tersebut mengalami kecelakaan setelah bertabrakan dengan mobil Honda Jazz nomor polisi B 285 DNY.

Berdasarkan informasi di lapangan, peristiwa tersebut terjadi di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara sekitar pukul 06.30, Rabu (27/7).

Bacaan Lainnya

Diduga, mobil milik pemkab melaju dari arah kota Lubuklinggau menuju Rupit, sampai di TKP, mobil tersebut dihantam kendaraan jenis Honda Jazz berplat B 285 DNY dari arah berlawanan sehingga mobil tersebut terjungkal hingga nyaris masuk kolam ikan.

Akibat kejadian tersebut 19 pegawai di lingkungan Pemkab mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Rupit untuk mendapatkan perawatan medis dan satu di antaranya dirujuk ke RSUD Lubuklinggau karena hidung mengalami pendarahan.

Sedangkan sopir Honda Jazz dilarikan ke RSUD Lubuklinggau karena mengalami luka parah. Sedangkan mobil Honda Jazz mengalami ringsek di bagian depan, begitu juga dengan mini bus milik Pemkab mengalami ringsek dan kaca pecah di bagian depan akibat menabrak siring saat menghindari kecalakaan tersebut.

Kapolres Mura AKBP Herwansyah Saidi melalui Kapolsek Karang Jaya, AKP Yulfikri membenarkan kejadian lakalantas di wilayah Kecamatan Karang Jaya tersebut.

“Kedua mobil tersebut bertabrakan dari arah berlawanan, Honda Jazz yang dikendarai oleh Pebriansyah (29) warga kota Padang, Sumatera Barat melaju dari arah Muara Rupit, dan Isuzu Elf yang dikendarai oleh Fauzi (26) melaju dari arah Lubuklinggau,” katanya.

Sementara itu, salah satu korban yang berada di dalam kendaraan Pemkab Muratara dan juga merupakan pegawai Pemkab Muratara menyebutkan bahwa awalnya kendaraan yang ditumpanginya tersebut tidak melaju kencang.

Justru sebaliknya, mobil Honda Jazz tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan sudah nampak dari kejauhan sebelum kecelakaan terjadi mobil tersebut berjalan di jalur kanan.

“Mobil Jazz itu ngebut nian, dio sudah di jalur kami. Sopir kami sudah pelan, kareno masih jemput pegawai. Langsung di Hantam mobil Jazz itu, dan sopir kami banting setir ke kiri hingga mobil nyaris masuk kolam ikan,” jelasnya.

Usai kejadian tersebut Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menjenguk sejumlah pegawainya yang mengalami kecelakaan di RSUD Rupit.

“Tadi saya sudah meninjau ke RSUD, kebanyakan lecet-lecet saja. Ada satu orang, yang merupakan guru SMP maur di rujuk ke RSUD Sobirin Lubuklinggau, karena mengalami benturan dibagian hidungnya,” ungkapnya.

‎Dikatakannya, ada 19 orang yang harus mendapat perawatan termasuk sopir mobil Pemkab Muratara tersebut yang mengalami luka-luka.

“Saya mengharapkan tentu agar lebih hati-hati lagi dalam berkendara. Kalau melihat kejadian tadi, mobil kita benar karena hendak berhenti menjemput pegawai di dekat lokasi kejadian kecelakaan, naas mobil dari arah berlawanan oleng diduga mengantuk sehingga menghantam mobi Pemkab,” bebernya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.