Curi Perahu Tetangga, Dua Sekawan Diringkus‎

Kedua tersangka saat diamankan.

Muratara, Sumselupdate.com – Dua dari empat pencuri perahu masing-masing Erik (29) dan HP (17), warga Desa Beringin Makmur, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, ditangkap aparat Polsek Rawas Ilir di kediamannya masing-masing, Selasa (10/7/2019).

Sedangkan dua rekan lainnya berinisial, S dan K hingga kini masih dilakukan pengejaran.

Bacaan Lainnya

Kedua tersangka diduga mencuri perahu beserta mesin milik Apriyanto (29), warga Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 02.00, Senin (20/5/2019).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus dua dari empat terduga perkara curat.

“Tersangka Erik dan HP sudah kami tahan, namun satu dari tersangka masih anak di bawah umur,” kata Aprinaldi, Kamis (11/7/2019).

Iptu Aprinaldi menjelaskan, tersangka diringkus bermula saat anggota mendapatkan laporan dari warga tersangka sedang berada di Desa Beringin Makmur.

Kemudian, anggota langsung meluncur ke lokasi segera melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka.

“Saat kami ringkus, kedua tersangka sedang tertidur di rumah masing-masing, sehingga dengan mudah diringkus dan digelandang ke Polsek,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, perkara curat dilakukan tersangka de‎ngan cara melepas tali pengikat perahu ketek dari kayu di tepi sungai.

Kemudian mesin perahu ketek dinyalakan oleh tersangka, selanjutnya perahu ketek dibawa ke arah Desa Pauh, Kecamatan Rawas ilir, d‎engan cara menyusuri sungai.

Setiba di Desa Pauh, perahu ketek beserta mesinnya dijual oleh tersangka kepada salah satu warga di Desa Pauh yang tidak dikenal.

Akibat dari kejadian tersebut korban kehilangan satu unit perahu ketek beserta satu unit mesin ketek senilai Rp3 juta.

Korban yang mendapati perahunya lenyap, melaporkan kasus ini ke Mapolsek Rawas Ilir. “Dari laporan korban dan keterangan saksi kami meringkus para tersangka,” pungkasnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.