2022 Pemprov Optimis Pembangunan Jalan Lingkar Dalam Kota Terlaksana

Kamis, 24 Juni 2021
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang, Darma Budhy.

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk mengurangi kemacetan di kota Palembang, Pemerintah Provinsi Sumsel, optimis pembangunan jalan lingkar dalam kota Palembang, dapat terlaksana pada 2022 nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang, Darma Budhy, Kamis (24/6/2021)

“Saat ini kemantapan jalan yang jadi wewenang Pemprov Sumsel mencapai 90,02 persen. Ini sudah mantap jadi setelahnya kita bisa fokus membangun ruas jalan baru,” katanya

Ia menjelaskan Jalan Lingkar Dalam sepanjang 20 kilometer tersebut diperlukan untuk mengurai kemacetan di wilayah Palembang. Selain itu, keberadaan jalan lingkar juga berguna untuk menjaga kondisi kemantapan jalan saat ini.

Advertisements

“Kalau kondisi mantap 90,02 persen itu artinya jalan-jalan di Sumsel ini tidak ada lagi yang rusak berat, tetapi rusak ringan dan sedang,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Jalan Lingkar Dalam Palembang akan dibangun mulai dari wilayah Mata Merah—Sematang Borang—Talang Keramat.

Menurutnya, desain dan studi kelayakan untuk proyek infrastruktur tersebut sudah rampung. Proyek tersebut juga untuk mendukung program Pemkot Palembang.

Ia menambahkan Pemprov Sumsel menyiapkan anggaran senilai Rp800 miliar dalam APBD 2021 untuk penanganan jalan dan jembatan di provinsi itu.

“Selain untuk pemeliharaan, anggaran tersebut juga digunakan untuk perbaikan jalan rusak dan rawan longsor,” tuturnya.

Adapun ruas jalan yang menjadi prioritas penanganan Dinas PUBM-TR Sumsel tersebar di sejumlah wilayah, mayoritas berada di Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Lahat. (ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.