‎Ridwan dan Romy Adalah Tahanan Pendamping

Ka Rutan Klas I Pakjo Palembang, Yulius Sahruza

Palembang, Sumselupdate.com – Kepala Rutan Klas I Pakjo Palembang menyebut bahwa kedua napi yang membawa ponsel ke dalam sel tahanan bernama M Ridwan dan Romy merupakan tahanan pendamping (tamping).

“Untuk M Ridwan tamping masjid, sementara Romy tamping registrasi,” ujar Yulius Sahruza, Senin (28/3).

Dirinya tidak menampik barang terlarang termasuk ponsel kerap masuk ke dalam sel, lantaran personil yang ada masih sangat kurang.

“Jumlah penghuni 1.516 orang, sementara petugas ada 112 orang. Setiap hari penjagaan ada 11 orang,” paparnya.

Sesuai dengan prosedur tetap dirinya melanjutkan dalam satu minggu paling tidak dilakukan empat kali razia dan yang paling sering ditemukan memang adalah ponsel.

Sementara itu, Kepala Keamanan Rutan Pakjo Palembang W Irawan menambahkan M Ridwan merupakan narapidana kasus pencurian dengan pemberatan. Sedangkan Romy terjerat kasus penganiayaan sebagaimana dalam Pasal 170 KUHP.

“Saat ini keduanya ditempatkan di sel karantina dan hanya bisa keluar bila ada kunjungan, sementara napi lainnya bisa keluar sel setiap pagi dan siang hari,” tambahnya.

Sedangkan terkait status tamping yang sebelumnya dipegang keduanya, Irawan menuturkan kemungkinan besar akan dicabut. “Saya pikir tidak berhak lagi, karena tamping itu harus mematuhi aturan yang berlaku, sementara keduanya sudah melanggar itu,” tandasnya. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.