Home / Headline / Yuk Kenalan dengan Drum Band Seringkeh Seagam Swara SMPN 1 Gelumbang
Penampilan Drum band Seringkeh Seagam Swara (S3) SMPN 1 Gelumbang.

Yuk Kenalan dengan Drum Band Seringkeh Seagam Swara SMPN 1 Gelumbang

Muaraenim, Sumselupdate.com – Drum band SMP Negeri 1 Gelumbang tampil memukau pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXV tingkat Kabupaten Muaraenim, Selasa (13/3/2018).

Aksi drum band bernama Seringkeh Seagam Swara (S3) ini membuat kagum Bupati Muaraenim serta tamu yang hadir pada kegiatan itu. Pasalnya, selain piawai memainkan alat tiup dan perkusi, personel drum band yang berdiri pada 4 Februari 2015 ini juga menampilkan atraksi yang disebut military style.

“Nama atraksinya military style. Karena mengadopsi konsep militer. Drum band ‘kan asalnya dari militer,” ujar pelatih Drum band S3 SMPN 1 Gelumbang Herziko Putra.

Kepala SMPN 1 Gelumbang Abdurahman Syah, didampingi Waka Kesiswaan Iwan mengatakan, personel drum band yang tampil pada acara tersebut merupakan tim B yang terdiri dari siswa kelas tujuh dan delapan.

“Personel drum bandnya berjumlah 70 orang, yakni alat tiup 30 orang, alat pukul 35 orang serta Mayoret dan Gitapati berjumlah 5 orang. Semuanya siswa kelas tujuh dan delapan. Karena kelas sembilan saat ini fokus ujian akhir,” ujar Abdurahman.

Meski masih se-umur jagung, prestasi yang telah diraih drum band ini patut diacungi jempol. Karena telah meraih berbagai prestasi membanggakan. Diantaranya juara pertama display tingkat SMP di gebyar SMAN 1 Gelumbang 2015 dan juara pertama display tingkat SMP di  Smanda Cup SMAN 2 Prabumulih 2015.

Selain itu, juga pernah meraih juara kedua tingkat SMP dan The Best Mayoret di Satria Cup SMAN 1 Indralaya Tahun 2016 dan tahun 2017. Serta the best parade pada Kejuaraan Drum band Palembang Open 2018 tingkat Provinsi Sumsel.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih tersebut, tak heran jika drum band asuhan Herziko Putra ini kerap diundang di berbagai acara di tingkat kecamatan dan kabupaten. (azw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.