Home / Headline / Yayasan SDI Ajak Generasi Muda Berubah Lewat Program Palembang Berhijrah
Ketua Yayasan Sahabat Dakwah Indonesia, Andi Ahmad Zikrillah saat menyampaikan materi pada program Palembang Berhijrah, Minggu (14/1/2018).

Yayasan SDI Ajak Generasi Muda Berubah Lewat Program Palembang Berhijrah

Palembang, Sumselupdate.com – Berangkat dari program mendukung pelajar dan mahasiswa yang berkarakter dan berakhlak mulia, Yayasaan Sahabat Dakwah Indonesia kembali menggelar Kajian Palembang Berhijrah yang diikuti di Masjid Salsabillah Palembang, Minggu (14/1/2018).

Program Palembang Berhijrah Part ke III yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa ini merupakan kali ketiga digelar oleh Yayasan Sahabat Dakwah Indonesia (SDI) dengan gerakan bernama Indahnya Hidup Bersama Dakwah (IHBD).

“Ya, ini adalah kali ketiga dan menangkat tentang konsep hijrah. Kebanyakan yang hadir adalah pelajar dan mahasiswa,  meskipun ada juga yang umum,” ujar Andi Ahmad Zikrillah selaku Ketua Yayasan SDI.

Baca Juga :  Baru Latihan Belum Bisa Bertanding

Penulis buku Melukis Cinta Meraih Bahagia (MCMB) juga menyampaikan bahwa tantangan kepada para mahasiswa dan pelajar saat berhijrah adalah pola keseharian, menjaga diri tetap rendah hati.

Untuk itu, upayakan agar niatkan dalam hati untuk istiqomah tentang apa yang kita lakukan adalah ibadah.

“Termasuk untuk apa kita belajar, untuk apa kita bekerja, untuk apa kita menikah jawabannya adalah satu yakni untuk ibadah. Jika hal tersebut sudah kita tetapkan dalam diri, para generasi muda yang dalam masa berhijrah Insyaalloh terus terjaga,” jelasnya.

Baca Juga :  Tahap Dua 'Tax Amnesti' OKU Raya Rp 6,2 Miliar Terkumpul

Dirinya berharap lewat program Palembang Berhijrah ini menjadi jalan kebaikan para generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa agar memfilter diri untuk membangun karakter menuju pribadi yang cerdas dan berakhlak mulia dengan misi ayo hijrah, ayo ngaji dan ayo dakwah.

“Termasuk kami sampaikan bahwa Palembang Berhijrah merupakan program dakwah dari Yayasan Sahabat Indonesia yang tidak berafiliasi pada partai politik atau pun momen Pilkada karena tujuannya adalah misi gerakan sosial dan dakwah,” tegasnya.(sbw)

 

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *