Home / Ekonomi / Widodo Sebut Hotel dan Sekolah Pariwisata Jalin Kerjasama
Kadisdik Sumsel Widodo saat melounching melaunching program "One General Manager (GM) Hotel For One SMK Pariwisata".

Widodo Sebut Hotel dan Sekolah Pariwisata Jalin Kerjasama

Palembang, Sumselupdate.com – Guna mengembangkan sektor wisata diseluruh Indonesia perlu adanya Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang wisata yang berkualitas tinggi.

Maka dari itu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Pariwisata melaunching program “One General Manager (GM) Hotel For One SMK Pariwisata“. Program tersebut dianggap mampu meningkatan kualitas lulusan SMK Pariwisata menjadi yang berkualitas tinggi.

“Selama ini hotel jalan sendiri, jarang melibatkan SMK untuk mengisi SDMnya diperhotelan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumtera Selatan (Sumsel), Widodo di sela kegiatan In-House Training One GM One SMK Pariwisata di SMKN 3 Palembang, Rabu (6/5/2018)

Dikatakannya, wisata adalah penghasil terbesar, selama ini masyarakat hanya bayangkan minyak dan gas (migas) yang mempunyai penghasil terbesar. Meskipun program ini baru dimulai, namun pihaknya yakin ini belum terlambat.

“Pertumbuhan hotel sangat besar, saya tidak ingin yang mengisi SDM hotel orang dari luar, seperti Jakarta dan Daerah Jawa lainnya. Jadi ada MoU antara SMK dan GM hotelnya,” jelas Widodo.

Tentu pada saat olahraga terbesar nanti, yakni Asian Game akan ada tamu yang besar. Dan ini sebagai pemicunya, jangan sampai anak kita hanya jadi penontonnya saja. Kita ingin anak didik kita bisa memanfaatkan momen tersebut. (sbw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.