Home / Headline / Warga Pendatang Edarkan Shabu di PALI, Begini Akibat yang Harus Diterima
Tersangka diamankan di Mapolsek Tanah Abang.

Warga Pendatang Edarkan Shabu di PALI, Begini Akibat yang Harus Diterima

PALI, Sumselupdate.com – Unit Reskrim Polsek Tanah Abang dipimpin AKP Sibero SH dan Bripka Muslim meringkus bandar narkoba jenis shabu di Bumi Serepat Serasan, yakni Mansari (23) pendatang asal Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Dirinya ditangkap bersama tersangka Herdi Kusmeri (29) warga Dusun I, Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Selasa (12/9) sekitar pukul 21.30 WIB, saat berada di warung kopi milik Mansari, di Jalan PT Servo KM 37, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang.

Bermula ketika jajaran petugas Kepolisian Tanah Abang mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di warung milik Pelaku Mansari, sering dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba jenis sabu-sabu. Dari informasi itu, petugas langsung melakukan pengerebekan di lokasi kejadian.

Dari hasil pengeledahan di dalam warung kopi milik  pelaku Mansari, petugas berhasil menemukan dua paket sedang shabu senilai Rp2 juta dan uang tunai sebesar Rp250 ribu, serta barang bukti lainnya bong (alat hisap sabu), yang diakui pelaku Mansari merupakan miliknya.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kapolsek Talang Ubi AKP Sibero SH mengatakan, penangkapan terhadap dua pelaku akan dijerat pasal 114, 112, Ayat 1 dan 127 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

“Pelaku Mansari ini memang sudah menjadi target operasi (To,red) kita, karena sudah banyak laporan masyarakat bahwa warung kopi miliknya dijadikan lokasi transaksi dan pesta narkoba. Jadi bagi yang ingin langsung mengkonsumsi bisa dilakukan di warung kopi ini,” jelasnya.

Sementara, pengakuan tersangka Mansari, bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari bandar besar Sb (Dpo), warga Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI. “Saya membelinya dengan cara membelinya melalui kurir yaitu Rp (DPO) yang juga warga Desa Karang Agung,” akunya. (adj)

Baca Juga

Ada Rekan Dianiaya Sopir Taksi Konvensional, Ribuan Sopir dan Ojek Online Serbu Monpera

Palembang, Sumselupdate.com – Viralnya video seorang yang diduga sopir taksi online dipukuli oleh sopir angkot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *