Home / Headline / Warga Negara China Tewas Ditembak di Pakistan
Ilustrasi Bendera Pakistan

Warga Negara China Tewas Ditembak di Pakistan

Karachi, Sumselupdate.com – Gerombolan pria bersenjata melepaskan rentetan tembakan ke arah dua warga negara China di dalam mobil. Salah satu warga negara China itu tewas.

Dikutip dari detikcom yang melansir AFP, Selasa (6/2/2018), peristiwa ini terjadi di distrik Zamzama, kawasan kelas atas di bagian selatan Karachi, Pakistan, pada Senin (5/2) waktu setempat.

Polisi mengatakan dua warga China ada di dalam mobil saat pelaku penembakan berada di mobil lainnya. Kemudian pelaku penembakan melepaskan tembakan dari mobilnya.

Dua peluru bersarang di kepala salah satu warga China itu, luka itu membuatnya tewas. Disinyalir, aksi ini terencana.

“Tampaknya ini seperti serangan yang ditargetkan,” kata pejabat senior polisi, Azad Khan.

“Polisi mendapatkan sembilan selongsong peluru,” imbuhnya.

Paslon Pilwako Lubuklinggau

Satu orang warga China berhasil selamat dari serangan ini, tanpa luka. Seorang warga Pakistan pelintas jalan mengalami luka ringan.

Dua orang China itu adalah pekerja di sebuah perusahaan perkapalan. Ribuan mekanik dan teknisi China memang bekerja di Pakistan.

China berinvestasi di Pakistan. Ada investasi USD 54 miliar di proyek yang disebut sebagai Koridor Ekonomi China-Pakistan, mengembangkan aspek infrastruktur, energi, dan jaringan transportasi antara kawasan Xinjiang di bagian China barat dan pelabuhan Gwadar di Pakistan.

Oktober lalu, Pakistan mengkonfirmasi dua orang warga China tewas. Dua orang itu diculik di bagian barat daya dari Quetta. Beberapa bulan kemudian ISIS mengklaim telah membunuh mereka.

Pada Mei 2017, sepasang pria dan wanita diseret ke mobil oleh tiga pria. Saksi melihat ada seorang perempuan China yang berhasil kabur. (adm3/dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.