Home / Headline / Warga Lempuing Deklarasikan Dukungan untuk Abdiyanto-Made

Warga Lempuing Deklarasikan Dukungan untuk Abdiyanto-Made

Kayuagung, Sumselupdate.com – Dukungan terhadap Abdiyanto Fikri, SH, MH untuk maju di Pilkada OKI Juni 2018 mendatang terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari masyarakat Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ratusan perwakilan masyarakat yang berasal dari 19 desa di Kecamatan Lempuing tersebut mengaku siap mendukung Abdiyanto-Made Indrawan sepenuhnya dalam deklarasi penyampaian dukungan, Sabtu (29/7).

“Kami siap mendukung Abdiyanto maju dan kami berharap Abdiyanto bisa berpasangan dengan putra terbaik asal Lempuing yaitu Made Indrawan, kalau itu terjadi kami akan all out memenangkan mereka untuk merebut kursi OKI 1,” terang Mat Sa’i warga Desa Mekar Jaya, Lempuing.

Kenapa harus Made? Mat Sa’i meyakini dengan track record Made Indrawan selama menjabat sebagai anggota DPRD menjadi modal pengalamannya untuk membenahi Bumi Bende seguguk ditambah lagi Made merupakan putra terbaik Lintas Timur khususnya Lempuing.

“Dia (Made) sangat dekat dengan rakyat kecil dan kami sangat memahaminya untuk itu, kami berharap Made bisa mendampingi Abdiyanto bertarung di Pilbup OKI 2018,” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Vanuatu Meninggal Dunia Terkena Serangan Jantung

Mansyur warga Mekar Jaya mengatakan, jika Abdianto berpasangan dengan Made maka aspirasi masyarakat Lempuing dan Mesuji bisa terakomodirn salah satunya memperjuangkan pemekaran Kabupaten Lintas Timur.

“Made adalah putra terbaik Lintas Timur, kami ingin dia maju agar apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat diakomodir. Kita sudah bosan dengan janji-janji bupati sebelumnya yang ternyata bohong, maka dari itu kami sudah melakukan kontrak politik dengan Abdiyanto-Made, bila beliau terpilih,” jelasnya.

Sementara itu, Abdiyanto Fikri menyambut baik dukungan dari masyarakat Lempuing untuk dirinya. “Bismillah kita sama-sama membangun Kabupaten OKI, meratakan pembangunan dan membahagiakan rakyat,” jelas Abdiyanto.

Terkait desakan masyaraka Lempuing yang ingin dirinya berpasangan dengan Made, Abdiyanto  mengatakan, kalau masyarakat menginginkan itu, maka dirinya siap berpasangan dengan Made.

Akan tetapi, segala keputusan ada di tangan partai dan kalau pun partai merestui, dirinya mengaku siap. “Kalau masyarakat menghendaki, kenapa tidak? Dan saya rasa perpaduan antara putra Pantai Timur dan Lintas Timur akan menjadi kekuatan besar,” terangnya.

Baca Juga :  Masih Tanda Tanya, Apa Tujuan Tiga Butir Peluru yang Dibawa M Akbar

Abdiyanto mengatakan, masyarakat yang datang dan mendeklarasikan dukungan ini langsung dikukuhkan menjadi tim relawan Abdiyanto-Made.

“Kita sudah melakukan MoU di atas materai dengan masyarakat, bila terpilih, salah satunya kita harus memperbaiki infrastruktur jalan dan memperjuangkan pemekaran Lintas Timur menjadi Kabupaten baru,” tandasnya.

Sementara itu, Made Indrawan mengatakan, dirinya siap jika diminta mendampingi Abdiyanto sebagai Wakil Bupati di Pilkada 2018 mendatang.

“Masyarakat ingin saya maju mendampingi Abdiyanto dan saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, tapi saya adalah petugas partai yang harus patuh dan tunduk dengan keputusan partai,” jelas Made.

Menurut pria yang akrab disapa Endro ini, jika dirinya benar-benar maju mendampingi Abdiyanto, berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat Lempuing, diantaranya mempercepat pemekaran dan memperbaiki infrastruktur jalan yang selama ini dianggap masih jauh dari harapan. (rel)

Baca Juga

Kontingen Palembang Memimpin Perolehan Medali, Muba Membayangi

Palembang, Sumselupdate.com – Memasuki hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), kontingen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *