Home / Headline / Untuk Pilkada Sumsel, Bawaslu Butuh Dana Rp240 Miliar
Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya

Untuk Pilkada Sumsel, Bawaslu Butuh Dana Rp240 Miliar

Baturaja, Sumselupdate.com – Untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah (Pilkada) di Sumsel, Bawaslu Sumsel membutuhkan dana lebih kurang sekitar Rp240 miliar.

Hal ini ditegaskan Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya ditemui disela-sela kegiatan Pengenalan Kelembagaan Pengawas Pemilu, Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, di Hotel BIL Baturaja, Kabupaten OKU, Rabu (6/9).

Baca Juga :  Pasangan Harno-Fitri Resmi Dicalonkan PDIP Maju Pilwako 2018

Dari dana yang dibutuhkan itu, kata Andika, di 2017 ini baru ada Rp20 miliar. Untuk sisa kebutuhan direncanakan terpenuhi di 2018 mendatang.

“Plafon nya sudah kita ajukan ke pihak pemerintah provinsi. Untuk totalnya pastinya kita belum tahu. Dari angka Rp 240 miliar itu apakah bertambah atau berkurang,” kata Andika.

Disamping itu kata Andika mengatakan, terkait dengan Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumsel yang dijadwalkan pada 2018 mendatang, untuk pengrekrutan anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan dilakukan pihak Panwaslu Kabupaten/kota.

Baca Juga :  Ketua Panwaslu Muaraenim Terkejut Temukan Namanya di Daftar Dukungan Calon Independen

Pastinya anggota Panwaslu Kabupaten dan kota di Sumsel ini baru dilantik pada Agustus kemarin. Dengan demikian paling tidak pada sekitar bulan September dan Oktober 2017 ini, Panwascam sudah dilakukan pengrekrutan. (wid)

Baca Juga

Tekuk Eibar, Barca Mantap di Puncak Klasemen

Jakarta, Sumselupdate.com – Barcelona sukses menekuk tuan rumah Eibar 2-0 dalam laga jornada 24 Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *