Home / Headline / UNBK SMA di Sumsel Secara Umum Berjalan Lancar
Siswa peserta saat UNBK berlangsung

UNBK SMA di Sumsel Secara Umum Berjalan Lancar

Palembang, Sumselupdate.com – Secara umum Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 hingga akhir pelaksanaannya berjalan lancar, meski harus diakui masih ditemui ada beberapa kendala, baik itu terkait kesiapan pasokan listrik hingga masalah kesiapan jaringan internet pada saat UNBK berlangsung di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Drs Widodo, MPd, Senin (16/4/2018) mengatakan luasan serta jarak yang ada di wilayah Sumsel menjadi catatan tersendiri terkait pelaksanaan UNBK yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu itu.

Menurutnya  keterbatasan sarana dan prasana UNBK, dan sana penunjang UNBK seperti pasokan listrik, dan kesiapan jaringan internet masih menjadi atensi tersendiri, namun itu semua berhasil diminimalisir dengan persiapan lebih awal sebelum UNBK itu dilaksanakan.

Baca Juga :  Mulai Besok Harga Pertamax Turun Rp200 Per Liter

“Secara umum kita pastikan UNBK di sumsel dapat dilaksanakan dengan baik, meski harus diakui masih ada beberapa kendala ringan, pada saat UNBK berlangsung, namun itu juga kita usahakan untuk ditanggulangi secara cepat, sperti mepersiapkan genset serta memperkuat jaringan internet,” ungkap Widodo.

Widodo menyampaikan kesiapan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah dan  peran serta pemerintah daerah, serta peserta ujian itu sendiri untuk menyukseskan UNBK, tentu sangat membantu kesuksesan UNBK yang dilaksanakan di Sumsel.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Berkomitmen Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga

Lebih lanjut Widodo menegaskan, evaluasi pasca UNBK berlangsung akan segera dilaksanakan, agar ke depan semua kendala yang terjadi saat ini tidak terjadi lagi dimasa mendatang.

“Dari semua yang telah kita laksanakan, tentu akan kita lakukan juga evaluasi, mulai dari persiapan hingga pelaksanaanya, sehingga dikemudian hal yang sama terutama hambatan itu tidak terjadi lagi,” tegasnya. (adi)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *