Home / Headline / Tumpukan Sampah Penuhi Jalan Simpang Bandara PALI
Tumpukan sampah.

Tumpukan Sampah Penuhi Jalan Simpang Bandara PALI

Palembang, Sumselupdate.com – Sampah terlihat menumpuk  di pinggir jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang ada di Simpang Bandara Kelurahan Talang Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Keadaan ini, tentu mengganggu kenyamanan warga yang sering melakukan aktivitas di sekitar TPA.

“Padahal, lahan TPA masih tampak kosong dan lokasi TPA hanya beberapa meter dari sampah yang menumpuk, namun petugas sampah memilih membuang sampah dipinggir jalan, bahkan ada yang menumpuk di depan kebun karet warga,” kata Madi warga Talang Ubi.

Baca Juga :  Sampah Itu Bukan Ditumpuk, Tapi Sebaiknya Diolah

Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten PALI untuk segera membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir jalan menuju TPA. “Melalui Dinas Lingkungan Hidup, kami minta bersihkan, karena sangat menggangu dan kami minta kepada petugas pengangkut sampah agar membuang sampah di TPA,” pintanya.

Sementara itu, kepala Dinas Lingkungan Hidup Mukhlis Nabil melalui Kabid LH, Bakrin memberikan alasannya terkait sampah menumpuk di pinggir jalan menuju TPA.

“Sampah itu sudah lama menumpuk dan kejadian itu saat kepemimpinan Dinas LH yang lama. Sudah kami upayakan memindahkan sampah itu masuk ke TPA, tapi karena terkendala dana dan alat, pembersihan itu tertunda,” ucapnya.

Baca Juga :  Tumpukan Sampah Di Pasar Pendopo Menggunung

Meski demikian, dikatakan Bakrin pihaknya tetap berupaya menyingkirkan sampah itu dengan bekerjasama dengan pihak ketiga,dan saat ini pihaknya menunggu alat berat yang akan memindahkan sampah tersebut.

“Sudah berapa kali alat berat masuk, tapi kebanyakan tidak sanggup karena dilokasi banyak pecahan kaca maupun paku yang mengakibatkan ban kendaraan cepat rusak.Untuk itu,pihak ketiga saat ini sedang menyiapkan alat berat yang sesuai untuk dipekerjakan memindahkan sampah,” pungkasnya. (adj)

Baca Juga

Banyak Warga Binaan Terancam Tak Bisa Memilih

Baturaja, sumselupdate.com – Warga binaan Rutan Baturaja terancam tak bisa ikut memilih pada perhelatan pesta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *