Home / Headline / Tragis, Setelah Jatuh 15 Meter dari Pohon Pemuda Ini Alami Kelumpuhan

Tragis, Setelah Jatuh 15 Meter dari Pohon Pemuda Ini Alami Kelumpuhan

Martapura, Sumselupdate.com – Pilu apa yang dialami Yoni Andika Pratama (18), betapa tidak, warga Tebat Sari, Kelurahan Dusun Martapura ini sekarang terpaksa tak dapat lagi beraktivitas seperti biasa. Ini dikarenakan dirinya mengalami kelumpuhan akibat terjatuh dari pohon kelapa setinggi 15 meter satu bulan yang lalu.

Seperti dituturkan salah satu keluarga korban, pasangan dari Sa’ari dan Wahyuti ini terjatuh saat memanjat pohon kelapa di kebun, Yoni diduga kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Akibatnya, korban mengalami luka yang cukup besar pada bagian pantat dan Syaraf kaki terganggu yang mengakibatkan korban tidak bisa berjalan.

“Cukup tinggi pak, ada 15 meter. Anak kami ini sempat bergantung pada pelepah kelapa, tapi lepas dan jatuh ke pohon coklat sebelum jatuh ke tanah. Sudah kami bawa ke pengobatan tradisional dan rumah sakit Martapura dan Baturaja, tapi tidak sanggup dan merujuk ke RSMH Palembang, tapi kami tidak punya biaya untuk berangkat,” jelasnya, Selasa (13/2/2018).

Baca Juga :  Oknum Pengacara Cabul Diganjar Hukuman Tiga Tahun Penjara

Mendengar kabar tersebut dan kesulitan pihak keluarga korban yang berprofesi buruh ini membuat pihak kelurahan Dusun Martapura berinisiatif mencarikan bantuan dana. Dan mendapatkan respon dari Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur Fenus Antonius yang langsung melihat korban ke kediamannya.

“Kami berinisiatif untuk segera memberangkatkan adik kita ini ke Palembang. Karena jangan ditunda lama-lama. Untuk kendala dana, kita bantu. Alhamdulillah respon RSUD Martapura juga cepat. Semoga keadaan cepat selesai dan segera sembuh,” ucap Fenus didampingi Lurah setempat.

Baca Juga :  PDI-P Resmi Dukung Nurul-Thamrin di Pilkada Muaraenim, Giri: Pecat Kader yang Membelot

Sementara Lurah Kelurahan Dusun Martapura, Erna Anggraini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur yang peduli terhadap warganya.

“Begitu saya dapat Info dari keluarga dan langsung cek kondisi di lapangan dan mendesak untuk segera dirujuk serta melihat kondisi ekonomi keluarganya, maka saya langsung mencari donatur, Alhamdulillah pak Fenus siap bantu. Selain itu usul juga ke BAZ OKUT. Terima kasih atas respon cepat pak Fenus dan pihak RSUD Martapura, semoga segera mendapatkan perawatan dan kesembuhan,” pungkasnya. (mat)

Baca Juga

Sopir Bus AKDP Tolak Keberadaan Damri Muaraenim, Ini Kata Kadishub

Muaraenim, Sumselupdate.com – Puluhan sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) trayek Muaraenim-Palembang melakukan penyetopan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *