Home / Headline / TKW Asal Kabupaten Ogan Ilir Meninggal Dunia di Malaysia
Jenazah Astuti diangkat seusai dishalatkan di Masjid Al Marwah di Desa Tanjung Atap Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

TKW Asal Kabupaten Ogan Ilir Meninggal Dunia di Malaysia

Inderalaya, Sumselupdate.com – Setelah setahun lebih berjuang mencari nafkah di Negara Malaysia, Astuti alias Tuti (20) binti Abdul Malik, pulang ke kampung halamannya di Desa Tanjung Atap Barat, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Namun kepulangannya kali ini untuk terakhir kalinya. Tenaga Kerja Wanita (TKW) ini meninggal dunia di negeri jiran pada Sabtu (26/8), sekitar pukul 18.30 WIB lantaran sakit.

Jenazah Tuti dimakamkan pada Selasa (29/8/2017) di perkuburan keluarga ‎Desa Tanjung Atap Barat, Kecamatan Tanjung Batu, pukul 10.00 tadi pagi.

Baca Juga :  Jembatan Ambruk, Truk Terjun ke Sungai

Namun sebelum dikuburkan, jenazah Tuti dishalatkan di Masjid Al Marwah di Desa Tanjung Atap Barat.

Darna (50), ibunda Tuti mengaku, anaknya sudah bekerja di Malaysia sejak 16 bulan yang lalu dengan masa kontrak dua tahun.

Menurutnya, kabar dua diterima dari majikan anaknya di Malaysia pada Sabtu (26/8) sore.

Akan tetapi informasi sakit anaknya beberapa hari sebelumnya sudah diterimanya, karena anaknya sudah dirawat di rumah sakit yang ada di Mala‎ka Malaysia sejak sepuluh hari yang lalu.

Baca Juga :  Bejat, Guru Honor SMP Negeri 39 Palembang Cabuli Siswinya di Ruang Osis

Darna mengaku‎ kontak terakhir dengan anaknya Tuti pada Rabu (23/8) yang lalu dan saat anaknya dirawat di rumah sakit.

‎Dijelaskan Darna, keterlambatan kedatangan jenazah anaknya karenakan proses administrasi kepulangan jenazah belum bisa diproses karena hari libur.

Ditambahkannya, setelah proses administrasi kepulangan jenazah Senin (28/8)  selesai, barulah diterbangkan ke Indonesia, langsung menuju rumah duka Senin pukul 21.00. (hyd)

Baca Juga

Presiden Jokowi Tinjau Program Padat Karya Banyuasin

Tanjung Lago, Sumselupdate.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *