Home / Ekonomi / Tingkatkan Kualitas, Seluruh Sekurity Digembleng GIB
Tenaga keamanan PT Persada yang ditempatkan di PT Semen Baturaja mengikuti latihan bela diri taekwondo di Unit Generasi Indonesia Berprestasi (GIB) di Jalan KH Dahlan, Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan IB I, Palembang, Minggu (28/2).

Mengenal Kiprah PT Personel Alih Daya (Persada)

Tingkatkan Kualitas, Seluruh Sekurity Digembleng GIB

Palembang, Sumselupdate.com –PT Personel Alih Daya (Persada) Indosat Group selalu meningkatkan kualitas tenaga kerja mitra demi menjaga hubungan baik dan kepercayaan para kliennya.

Head Of Branch South Sumatera Area (Manager) Palembang di Persada Indosat Group, Ade Rupawan, SE, MM, MKn kepada Sumselupdate.com, Minggu (28/2), mengatakan, seluruh tenaga mitra kerja di bidang keamanan yang kini jumlahnya mencapai 500 orang, bakal digebleng para atlet taekwondo nasional di bawah naungan Generasi Indonesia Berprestasi (GIB).

 

Ade Rupawan, SH, MM, MKn
Ade Rupawan, SH, MM, MKn

Rencananya setiap dua kali seminggu, seluruh sekurity PT Persada akan mengikuti latihan taekwondo yang dilatih langsung oleh Nuris Altariq (pemegang sabuk hitam DAN IV Kukkiwon) yang lebih dikenal pecinta olahraga taekwondo di Sumatera Selatan (Sumsel) ‘Sabem GIB’.

Menurut Ade Rupawan, untuk sementara tenaga keamanan PT Persada yang sudah mulai mengikuti latihan bela diri taekwondo, mereka yang ditempatkan di PT Semen Baturaja. Para sekurity ini setiap hari minggu rutin mengikuti latihan taekwondo di pusat pelatihan di Unit GIB yang berada di Jalan KH Dahlan, Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan IB I, Palembang.

Pada hari lainnya, tenaga keamanan PT Persada mengikuti latihan di PT Semen Baturaja baik yang ada di Kertapati Palembang maupun yang berada di kantor pusat PT Semen Baturaja yang ada di Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

“Program latihan taekwondo yang akan diikuti seluruh tenaga keamanan PT Persada ini, selain digembelng GIB, juga mendapat gemblengan pelatih fisik dari New Zealand, Andre Charles Richards,” katanya.

Ke depan tambah Ade, kerja sama antara PT Persada dan GIB, yakni menerbitkan buku profil Nuris Altariq. Buku semi otobiografi berisikan mengenai tentang perjalanan hidup seorang Sabem GIB juga disertai dengan sejarah taekwondo dan teknik dasar olahraga yang mengedepankan kecepatan itu.

 

Nuris Altariq atau dikenal Sabem GIB bersama pelatih fisik dari New Zealand, Andre Charles Richards.
Nuris Altariq atau dikenal Sabem GIB bersama pelatih fisik dari New Zealand, Andre Charles Richards.

Sementara itu, pelatih senior taekwondo di Sumsel, Nuris Altariq mengatakan, kerja sama antara GIB dan PT Persada sudah dimulai satu bulan terakhir. Seluruh sekurity PT Persada dibekali ilmu bela diri taekwondo mulai tingkat dasar Gaep 10 atau sabuk putih hingga nanti digembleng sampai dengan profesional atau sabuk hitam.

“Seluruh sekurity PT Persada resmi terdaftar di Pengcab dan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel. Sehingga mereka (sekurity PT Persada –red) mengikuti kurikulum pengajaran di Unit BIP, yakni tiga bulan sekali harus mengikuti ujian kenaikan tingkat sesuai program PB TI,” kata Pelatih Kepala di Pengprov TI Sumsel.

Menurut dia, tenaga keamanan sangat penting mempelajari ilmu bela diri terutama taekwondo. Karena sekurity dituntut untuk selalu waspada dan cekatan dalam menghadapi bahaya yang akan dihadapinya. (heryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.