Home / Headline / Tingkatkan Daya Saing dan Mutu Hasil Pertanian, Kholid Gelar Rapat Kordinasi
Bupati OKU Timur HM Kholid MD memimpin rapat koordinasi bersama unsur terkait dalam rangka mengendalikan distribusi dan kualitas bahan pokok beras dan gabah di ruang Audiensi Bupati OKU Timur Selasa (12/9/2017).

Tingkatkan Daya Saing dan Mutu Hasil Pertanian, Kholid Gelar Rapat Kordinasi

Martapura, Sumselupdate.com – Guna meningkatkan daya saing dan mutu hasil pertanian Kabupaten OKU Timur terutama beras maupun gabah, Bupati OKU Timur HM Kholid MD melaksanakan rapat koordinasi bersama unsur terkait dalam rangka mengendalikan distribusi dan kualitas bahan pokok beras dan gabah.

Rapat koordinasi digelar di ruang Audiensi Bupati OKU Timur Selasa (12/9/2017), dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, perwakilan unsur Muspida serta pengusaha beras dan gabah di OKU Timur.

Dalam paparannya, Bupati OKU Timur meminta kepada dinas terkait yakni Dinas Pertanian, untuk meningkatkan mutu hasil pertanian.

Sehingga memiliki nilai jual dan mampu bersaing di pasar nasional bahkan internasional dengan daerah-daerah lain.

Baca Juga :  Kholid: Dana Desa Harus Berikan Nilai Lebih Untuk Masyarakat

“Untuk mencapai hal itu, petani harus memiliki jiwa enterpreuner dan terobosan-terobosan sehingga hasil pertanian benar-benar memiliki nilai jual dan daya saing,” katanya.

Salah satu upaya pemerintah saat ini agar hasil pertanian OKU Timur memiliki nilai saing dan nilai jual adalah beras organik yang sudah terkenal di berbagai daerah baik di Sumsel maupun tingkat nasional.

Dengan mengembangkan beras organik, tentunya beras OKU Timur kedepan akan mampu bersaing dengan daerah lain dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Sungai Rawas Meluap, Ruas Jalan Antar-Kecamatan Lumpuh

“Sedangkan untuk pengusaha beras saya tekankan agar bisa bersaing secara sehat dan tidak mempermainkan harga serta kualitas beras. Buatlah sebuah label dan daftarkan ke Kementerian Pertanian sehingga beras OKU Timur benar-benar memiliki nilai jual serta masyarakat percaya dengan kualitas beras OKU Timur,” katanya.

Kholid juga mengharapkan agar petani yang ada di OKU Timur dapat meng-ekspor beras ke daerah lain secara rutin setiap tahun. Selain itu petani dan pengusaha beras juga diharapkan agar tetap menjaga nama baik kabupaten OKU Timur dengan menjaga nama dan kualitas barang. (yul)

 

Baca Juga

Kontingen Palembang Memimpin Perolehan Medali, Muba Membayangi

Palembang, Sumselupdate.com – Memasuki hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), kontingen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *