Home / Headline / Tim Kesenian Muba Siap Promosikan Misi Budaya ke New Zealand
Penari yang tergabung dalam Sanggar Putri Sa'ayu menampilkan salah satu kreasinya dalam acara silaturahmi dan buka bersama di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Senin (19/6/2017).

Tim Kesenian Muba Siap Promosikan Misi Budaya ke New Zealand

Sekayu, Sumselupdate.com –  Perwakilan Tim Kesenian Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang tergabung dalam Sanggar Putri Sa’ayu siap mewakili Kabupaten Muba unjuk kemampuan di New Zealand bulan Agustus mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi usai berbuka puasa bersama di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Senin (19/6).

Thia menambahkan hal ini merupakan bentuk apresiasi atas usaha maksimal dan berkesinambungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muba.

 

Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Menyampaikan kata sambutannya dalam acara silaturahmi dan buka bersama di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Senin (19/6/2017).

 

Baca Juga :  Rahasia Diet Makanan Sehat Messi

Selain itu, sebagai pendongkrak semangat para penggiat seni di Kabupaten Muba untuk meningkatkan jenjang promosi ke level nasional hingga internasional.

“Kesenian di Muba ini levelnya bukan sebatas kabupaten saja, mengisi Festival Sriwijaya itu sudah sepantasnya. Kita kejar ke level regional. Nanti akan kita persiapkan lima diantaranya untuk melaksanakan misi kebudayaan ini,” ujar Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Muba tersebut.

Advertisment

Sementara itu, Kepala Dikbud Muba, Drs Syafaruddin menyatakan siap dan optimis untuk mengharumkan nama Indonesia khususnya Muba di berbagai festival dan perlombaan di seluruh dunia.

Baca Juga :  Melawan Petugas, DPO Polres Mura Ditembak

“Saat ini kami telah mempersiapkan tiga Tari Kreasi yaitu Merantau Sajodoh, Nyimbang Bapadu dan Putri Sa’ayu, sebuah drama budaya Legenda Sungai Biduk serta sepuluh pemusik yang terlatih juga telah kami persiapkan untuk mengiringi selama kesenian berlangsung,” paparnya.

Para seniman ini, lanjut Syafar tentunya akan ditingkatkan lagi kemampuannya serta latihan yang maksimal untuk kemudian diseleksi secara ketat.

“Kami optimis sebelum Agustus, sudah ada kandidat yang terpilih untuk mengemban amanah besar ini,” tutupnya. (est)

 

Baca Juga

​Sebanyak 316 Unit Rumah Tak Layak Huni Terima BSPS

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 316 unit rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *